Idrus Marham Tersangka, Fadel Muhammad : Apa Kabar “Golkar Bersih”

Kabar Nusantara News;- Politisi Senior Partai Golkar Fadel Muhammad mempertanyakan slogan “Golkar Bersih”.Nasional (24/08/2018)

Hal ini dipertanyakan Usai Menteri Sosial Idrus Marham mundur dari posisinya sebagai Menteri juga Pengurus Golkar saat di tersangkakan oleh KPK.

“Itu slogan, kita nggak mau kalah. Betul ada sesuatu dan ketua KPK sudah bilang begitu. Kita meski jaga slogan bersih Golkar,” ujar Fadel di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Dikutip dari Detik.com Jumat (24/8/2018).

Golkar Bersih merupakan slogan yang disuarakan Airlangga Hartarto saat terpilih menjadi Ketum Golkar menggantikan Setya Novanto. Airlangga sempat melakukan revitalisasi partai dan mengeluarkan slogan itu.

“Kita sampaikan kepada seluruh kader Partai Golkar. Jika ada yang tersangka, harus segera bersihkan Golkar ini. Kita ingin Golkar bersih untuk pemilihan ke depan,” jelas Fadel.

Menurut dia, penyelamatan partai perlu dilakukan agar suara Golkar tidak jeblok pada Pemilu 2019. Apalagi, kata Fadel, Golkar tak memiliki kader yang maju di Pilpres.

“Bisa bahaya. Keadaan kita tidak punya calon presiden ini kan, berat ke partai ya. Kita meski jaga untuk pemilihan selanjutnya. Bisa jebol Golkar,” ucapnya.

Idrus mundur karena ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus hukum dugaan korupsi PLTU Riau-1 dengan tersangka politikus Golkar Eny Saragih.

Idrus menjadi tersangka setelah beberapa kali dipanggil sebagai saksi dalam kasus itu.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *