Kabar Nusantara News;- Jelang pesta demokrasi yakni pemilihan legislatif, semua partai sejak awal tahapan mulai merekrut kader yang potensial untuk diusung menjadi Calon Legislatif tiap tingkatan daerah.Makassar (19/09/2018)

Begitupun dengan PPP kabupaten Luwu yang gencar merekrut kader yang potensial kemudian diusung menjadi caleg DPRD Luwu.

Paisal yang juga mantan ketua Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (PP IPMIL Luwu) memilih untuk terjun ke dunia politik dengan menjatuhkan pilihannya ke PPP.

Paisal yang juga Alumni Program Pasca Sarjana UNM Prodi Penjas dan Olahraga saat di konfirmasi via Whatsapp membenarkan perihal bahwa dirinya memilih berlabuh di PPP.

“Iye benar, saya memilih bergabung dengan PPP untuk bertarung di Pemilihan Legislatif Dapil IV Luwu meliputi kecamatan Bua, Ponrang, Ponrang Selatan dan Bupon, Ini baru-baru selesai rapat konsolidasi dan tatap muka seluruh bacaleg PPP sekabupaten Luwu di kantor PPP Luwu.”ucapnya saat di hubungi Via Telpon 19/9.

Dirinya pun mengungkapkan jika dia siap bertarung bahkan mewakafkan diri untuk politik.

“Insha Allah saya siap bertarung dan mewakafkan diri melalui pintu politik. Berbekal pengalaman organisasi selama kuliah, dukungan keluarga dan kerabat menjadi landasan utama saya untuk ikut bertarung.”katanya

Selain itu semenjak terjun ke berbagai organisasi dengan segala aktivitas di dalamnya membuat dan membentuk saya memiliki kepekaan atau kepedulian sosial yang sangat besar.

Sehingga dengan menentukan pilihan menjadi calon legislatif akan membuat jiwa dan raga ini dapat bermanfaat lebih besar kepada masyarakat luas.

Pria kelahiran Desa Tirowali Kecamatan Ponrang ini yang juga baru menyelesaikan S2 nya di UNM mengungkapkan bahwa memilih berlabuh dengan PPP bukan tanpa sebab.

“PPP itu merupakan salah satu partai yang sangat diperhitungkan di kabupaten luwu baik kuantitas konstituennya maupun komitmen dan totalitasnya dalam perjuangan untuk Rakyat, ummat dan bangsa sehingga membuat saya berlabuh di sini.”Tutupnya.

Sementata Terpisah,Rusli Sunali selaku ketua PPP Luwu yang di konfirmasi via telpon mengatakan bahwa hari ini kami di internal partai melaksanakan konsolidasi dan tatap muka seluruh bacaleg jelang penetapan DCT besok oleh KPU.

Ia juga membenarkan bahwa paisal ikut bergabung dengan PPP didalam pileg 2019 ini.

Menurutnya, Adinda Paisal itu selain mantan ketua IPMIL dia juga anak yang potensial, berjiwa petarung dan memiliki kepedulian sesama selama menjadi mahasiswa.

“Tidak ku ragukan mi kalau soal kepedulian sesamanya maupun kepekaan sosialnya, saya perhatikan selama kuliah anak ini sering sekali Menjadi aktor utama delam gerakan demonstrasi di makassar.”Ungkapnya

Bahkan Culli sapaannya mengatakan jika dia (paisal) adalah satu aset berharga Di Luwu.

“Dia pemuda yang merupakan aset berharga yang dimiliki kabupaten luwu, apalagi baru-baru menyelesaikan S2 nya di UNM.” Tutup Rusli Sunali.

Sebagaimana yang diketahui bahwa besok tanggal 20 September 2018 secara serentak akan diumumkan Daftar Celeg Tetap (DCT) oleh KPU sesuai waktu dan tahapan yang telah ditentukan.(fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here