Kabar Nusantara News;- Pemerintah kabupaten Luwu Utara melalui badan perencanaan dan pembangunan daerah (BAPPEDA) menggelar rapat koordinasi pelaksanaan reforma agraria dan penetapan tapal batas desa di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara, Kamis (24/01/2019).Makassar (24/01/2019)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan program reforma agraria dan tapal batas merupakan suatu langkah pencegah terjadinya konflik di desa.

“kerap sekali kita temui di desa-desa yaitu sengketa mengenai tapal batas bahkan kepemilikan lahan, sehingga program ini wajib di laksanakan oleh semua desa.”jelas indah.

Lebih lanjut selain penetapan kepemilikan potensi-potensi yang ada di desa, program ini juga nantinya akan menyatukan kordinat setiap desa yang ada di indonesia.

Kordinat itu nantinya akan menjadi acuan bagi pemerintah pusat untuk menurunkan program ke desa.

“Jadi, kalau kita tidak manfaatkan secara baik program yang ada ini secara tidak langsung kita menolak hadirnya program-program lanjutan ndari pemerintah pusat.” tegas indah.

Untuk di ketahui tahun 2019 ini ada lima kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan yaitu mappedeceng, masamba, malangke barat, baebunta selatan, baebunta.(hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here