Kabarnusantaranews,Makassar;– Pengurus Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) siap menggelar deklarasi di Provinsi Sulawesi Selatan, untuk membantu pemerintah memberantas Narkoba yang menjadi momok di tengah masyarakat.

Hal ini diungkapkan Jaelani M, saat ditemui di Hotel Paramount Jl. Perintis Kemerdekaan, Kamis (18/2). Yang menilai kondisi peredaran narkoba terus menjamur di usia dini.

“Pembentukan GANN di Sulawesi Selatan akan kami laksanakan dalam waktu dekat, dengan dasar Hukum Yayasan,” ucap Jaelani.

Bukan hanya itu DPD juga akan membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh kabupaten Kota yang ada di Sulsel, untuk melebarkan sayap disetiap daerah.

“Saat ini kami lagi membentuk DPC diseluruh kabupaten Kota se-Sulsel untuk menjadi mitra BNN,” katanya.

Yayasan GANN punya program untuk mengedukasi, penyuluhan, rumah rehab, dan program pasca Rehab untuk para Penyalahguna Narkoba.

“Kami saat ini memang menfokuskan program di pasca Rehab dengan cara membina melalui UMKM, dan memberi kesibukan kepada Residen (pasien) untuk menghilangkan ketergantungan buat barang haram tersebut,” cetusnya.

GANN Sudah membentuk 22 DPD se-Indonesia, dan Sulsel siap menggelar deklarasi yang saat ini memiliki anggota 80 lebih di se-Sulsel. (Ar/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here