Kabar Nusantara News;- Sebanyak 41.000 ton beras impor asal Vietnam tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara dan sudah mulai bongkar muat dari kapal MV Singapore Bulker pada Rabu 14 Februari 2018.Nasional (15/02/2018)

Beras asal Vietnam ini merupakan bagian dari rencana importasi beras sebesar 500.000 ton yang dilaksanakan oleh Perum Bulog dan Kementerian Perdagangan untuk menekan harga beras kualitas medium yang tidak terkendali beberapa waktu lalu.

Alberts Rihi salah satu pekerja bongkar muat menyebutkan kapal tersebut tiba pada Selasa (13/2) malam dan mulai melakukan aktivitas bongkar muat pada Rabu (14/2) pagi.

“Ada 41.000 ton beras impor dari Vietnam yang datang semalam dan baru tiba hari ini,” ujar Alberts kepada Suara Pembaruan di lokasi Dermaga 114 SS Terminal 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Proses bongkar muat diperkirakan memerlukan waktu hingga sore atau malam hari nanti. Beras-beras yang berada di dalam kapal tersebut sudah dikemas menggunakan beras dengan kemasan Bulog.

“Jumlah beras setiap palka itu berbeda, karena kedatangan kapal ini berasal dari dua broker (perusahaan pengadaan beras) yang berbeda,” jelasnya.

Ia menjelaskan beberapa hari lalu beras impor juga sudah tiba di Pelabuhan di Kupang, Nusa Tenggara Timur serta Merak, Banten.

Menurut hasil pengamatan Suara Pembaruan di lokasi tampak petugas dari Balai Karantina dan Perum Bulog yang hadir meninjau proses bongkar muat.

Sumber : Suara Pembaharuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here