Wiranto Ditusuk, Luhut : Jangan Dibesar – Besarkan Lagi

Kabarnusantaranews, Jakarta;- Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan jika kasus yang menimpa Wiranto jangan telalu dibesarkan.

“Jadi gini, jangan dibesar-besarkan lagi kasus itu. Jangan dibesar-besarkan kasus Pak Wiranto sudah selesai. Polisi sudah punya data yang cukup. Jadi jangan kita ikut jadi pahlawan buat mereka itu. Lagian kejadian macam itu bisa terjadi di mana saja, di Amerika berkali-kali kejadian itu,” ujar Luhut di Stasiun Harjamukti, Cibubur, Minggu (13/10/2019).

Sebab kata Luhut, saat ini polisi telah mengantongi infromasi lengkap pelaku penusukan terhadap Wiranto.

Luhut menjelaskan, upaya pengamanan terhadap aparat itu sudah sangat baik namun memang kejadian teror seperti ini banyak terjadi di negara lain.

“Tidak ada satu negara pun yang kebal atau imun terhadap hal-hal macam itu. Tapi saya kira tingkat pengamanan, polisi, intelijen, sudah punya data yang baik. Jadi tidak perlu terlalu dihebohkan,” ujar Luhut.

Wiranto ditusuk oleh SA alias Abu Rara di Menes, Pandeglang, Banten, pukul 11.50 WIB, hari Kamis (10/10). Dia mengajak istrinya dalam aksinya. SA dan istrinya lalu ditangkap polisi. Polisi menyebut pelaku terpapar ISIS.

Polisi memang menyebut SA alias Abu Rara, pelaku penusukan terpapar ISIS, dan terkait jaringan JAD. Sedangkan soal Wiranto, Jokowi mengatakan saat ini sedang dalam penanganan dokter.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *