Wija To Luwu Mengejar Posisi Strategis di Pemprov Sulsel

Kabarnusantaranews, Makassar;- Wija To Luwu yang tergabung dalam Pengurus Besar (PB) Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Raya menggelar bincang-bincang di Lynt Hotel, Jalan Hertasning, Kota Makassar, Jumat, 21/2/2020.

Bincang-bincang yang di pimpin langsung Dewan Penasehat PB KKL Raya Abdul Madjid Tahir menghadirkan sejumlah tokoh Luwu Raya seperti Luthfi A Mutty, Adrianus Parenden dan Sebagainya.

Diskusi yang di pimpin langsung oleh Ir. Madjid Tahir ini membahas sejumlah agenda percepatan pembangunan di Tana Luwu seperti pembentukan Luwu Tengah.

Menurut Madjid, agenda ini adalah agenda bulanan yang dilakukan oleh WTL guna mengawal percepatan pembangunan di Luwu Raya.

Bukan hanya pembentukan Luwu Tengah, Madjid Tahir juga menyinggung terkait masuknya WTL dalam struktur penting di Pemerintahan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

“Termasuk perlunya Wija To Luwu (WTL) menempati jabatan strategis di lingkup Pemprov Sulsel. Serta perjuangan pembentukan Kabupaten Luwu tengah.”Ungkap Madjid Tahir, Sabtu, 22/2/2020.

“Kami juga sudah sampaikan kepada beliau (Luthfi A Mutty) bahwa saat ini tadinya ada WTL yang masuk lima besar nominasi kadis kesehatan Sulsel dan kini sudah di Tiga besar tinggal bagaimana WTL tersebut bisa jadi.” Tambahnya.

Menanggapi hal itu, Luthfi yang saat ini masuk dalam TGUPP Gubernur Sulsel berharap WTL peningkatan SDM lebih di utamakan serta membangun jaringan.

“Bagaimana memperkuat jaringan dengan daerah lain yang sedang memperjuangkan daerahnya untuk menjadi daerah otonom baru (DOB).”Katanya.

“Kalau kita berjuang bersama-sama akan terasa ringan dibanding berjuang sendiri-sendiri.” Tutupnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *