Kabarnusantaranews,Gowa– Meningkatkan nilai keagamaan di tengah masyarakat, Pengurus Komunitas Pemerhati Sejarah (KPS) Bukit Tamalate, kembali menggelar Zikir bersama guna mengingat kebiasaan para leluhur untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Arif Wangsa yang juga Penanggungjawab KPS Bukit Tamalate, menurutnya kegiatan Zikir ini rutin dilaksanakan setiap tanggal 15 dan 30 setiap bulannya, yang dilaksanakan di Perusahaan Sejarah Pertama di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah kegiatan keagamaan ini, sengaja kami lakukan sebagai bentuk mendekatkan diri kepada pencipta serta kebiasaan orang tua kami terdahulu,” salutnya Arif yang juga warga Katangka, Senin 30/11.

Dalam kegiatan ini, Pengurus tetap menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saat ini masih masa Pandemi, kagiatan yang diselenggarakan di perpustakaan sejarah Bukit Tamalate, tetap menerapkan protokol kesehatan serta cuci tangan sebelum memasuki perpustakaan,” katanya saat dijumpai langsung setelah zikir.

Arif yang juga Aktivis Mahasiswa ini pun mengharap semoga kegiatan kegiatan keagamaan akan selalu terlaksana, mengingatkan Makassar/Gowa dikenal sebagai Daerah Religius.

Sesuai komitmen Bupati, untuk tetap menanamkan nilai nilai Agama di kabupaten Gowa dengan membuat beberapa program keagamaan (Imtaq) hingga Jumat berkah yang sudah lama di jalankan di tengah masyarakat.

“Semoga program ini dapat melirik Pemerintah untuk terus dilaksanakan ditengah masyarakat, karna kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah,” tuturnya.(rls/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here