Warga Minta Pemda Perhatikan Lahan Warga yang Terendam

Kabarnusataranews,Lutra;– Akibat meluapnya sungai Rongkong kecamatan Sabbang sejumlah desa dan lahan perkebunan milik warga yang berada di kecamatan Malangke Barat turut terendam.

Hal ini disampaikan salah satu warga yang bertani di Malbar kepada awak media, bahwa mulai kemarin sampai sekarang, lahan persawahan dan perkebunan, yang cukup luas milik warga itu terendam.

” Rumah yang terkena dampak tidak bisa dihitung karena sangat sulit diakses,” beber Borong, Jum’at (19/6).

Ia juga menambahkan, sebagian dusun yang ada di desa Cenning sperti dusun London Dou, Urukumpang, to’ baka’ dan sekitarnya, juga turut terendam.

Perlu diketahui bahwa muara sungai Rongkong hanya sampai di dusun London Dou dan sekitarnya lalu air menyebar kemana-mana. Air tidak lagi terus ke laut karena pendangkalan badan sungai.

“Saya sangat mengharapkan, tindakan secepatnya dari pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara daengan kondisi yang kami alami sekarang,” harap Borong.

Sementara Sulpiadi saat dikonfirmasi awak media dini hari melalui via whatshaap, ia mengatakan, yang pasti, kami turut prihatin dengam kondisi dan keadaan yang dialami masyarakat yang terdampak banjir dibeberapa desa seperti Wara, Limbong Wara dan Cenning, karena itu mengakibatkan gagal panen dan kerugian bagi masyarakat.

“Kami hnya menyampaikan sabbaraki atas ujian tahunan ini, semoga kita semua diberikan kesabaran,”ucap Sulpiadi. (bms/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *