Warga Makassar Antusias Ikuti Sosialisasi KIE Percepatan Penurunan Stunting

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Kurang lebih sekitar 50 warga menjadi peserta sosialisasi KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Program Percepatan Penurunan Stunting yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Sulsel di Jl. Tinumbu, Bontoala, Makassar, Jumat (18/11) malam.

Kegiatan yang menghadirkan Anggota DPRD RI, Komisi IX, Hj. Aliyah Mustika Ilham dan Kepala Dinas PPKB Makassar, Chaidir tersebut disambut antusias oleh warga.

Kepala Dinas PPKB Makassar, Chaidir dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemerinta kota akan senantiasa terus menggalakkan program-program edukasi kepada masyarakat.

“Apalagi ada program unggulan BKKBN yaitu ‘Bangga Kencana’ yang berfokus mewujudkan keluarga berkualitas. Dan salah satu cara yang dilakukan adalah melalui program KIE tentang percepatan penurunan stunting”, katanya.

Orang nomor satu di Dinas PPKB Makassar ini menuturkan, untuk melancarkan program tersebut, sangat dibutuhkan sinergitas semua pihak khususnya masyarakat yang ada di lorong-lorong.

“Dan sampai saat ini kita akan terus memasifkan program-program edukasi di lorong wisata. Karena, masih ada warga di lorong wisata yang kurang harmonis sehingga ketahanan dan kekompakan keluarga harus diwujudkan di lorong”, tambahnya.

Chadir juga meminta kepada seluruh petugas, penyuluh KB termasuk Tim Pendamping Keluarga (TPK) Dinas PPKB untuk turun langsung mengedukasi masyarakat lorong tentang pencegahan resiko terjadinya stunting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *