Walikota Palopo Kukuhkan Kerukunan Keluarga Kampung Pisang

Kabarnusantaranews, Palopo;- Walikota Palopo Drs. H. M Judas Amir, M. H di dampingi kepala BPKD, Kadis Kebudayaan mengukuhkan kerukunan keluarga kampung pisang yang dilaksanan di Cafe Cofee Kampis, Selasa 31/12/2019.

Sambutan Sekretaris Kerukunan Keluarga Kampung pisang Ridwan Fatah menyampaikan kami keluarga kerukunan kampung pisang sudah bercerai berai dengan moment seperti ini.

“Di mana kerinduan masyarakat kampung pisang terhadap walikota Judas Amir selama 2 priode ini sudah jarang datang ke kampung pisang sehingga kami dari keluarga kampung pisang sangat merindukan kehadiran Walikota Palopo Judas Amir sekaligus dan kehadiran Walikota ini sekaligus mengukuhkan pengurus keluarga kampung pisang.”Jelasnya.

Harapannya kami sebagai kampung tua akan ikut kampung-kampung lain dan akan bersama pemerintah membangun Kota Palopo ini sesuai dengan proker Pemerintah Kota Palopo.

Adapun proker pertama yang akan dilakukan oleh kerukunan keluarga Kampung Pisang adalah membersihkan sungai boting yang ada di kecamatan Wara sebagai kontribusi sebagai masyatar khususnya pengurus Kampung Pisang.

Sambutan ketua Kerukunan yang tepilih Ahmad Abdullah, kerukunan keluarga kampung pisang ini untuk mempererat kembali para pengurus kampung pisang yang sudah lama bercerai berai.

Sambutan Walikota Palopo Drs.H. M Judas Amir MH, sekaligus mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Kampung Pisang menyampaikan acara ini adalah awal mulainya kebaikan bersama.

“Kalau sudah berkumpul seperti ini apapun yang di lakukan tidak berat lagi karna kita sudah bersama, saling bantu membantu” ujar walikota.

Selanjutnya Judas Amir menjelaskan mengenai program pemerintah yang ada di program Walikota dan Wakil Walikota “Siapa Mau Bekerja Apa”, program ini di buat untuk mempermudah masyarat Kota Palopo untuk mendapatkan pekerjaan dan tidak ada yang menganggur.

Lanjutnya Judas Amir menghimbau agar pelihara kerukunan antar masyarat dan menghargai satu sama lain karena Klau tidak di pelihara maka akan rusak.

Hadir pula Ketua PMI, H. Haidir Basir,Kepala BPKD, H. M. Samil Ilyas, S. E., MM, Kadis Kebudayaan, Karno S. Sos, Kadis Persandian dan Statistik, Renaldi S. E, , Camat Wara, Rustam S. E, serta Masyarakat sekitar.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *