Wakil Ketua KNPI, Mengajak Pemuda se-Sulsel Gunakan Hak Pilih di Pilkada

Kabarnusantaranews,Gowa– Wakil Ketua DPD KNPI Sulsel, Medy Juanda, mengajak generasi milenial atau generasi muda zaman now untuk dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu kepala daerah serentak tahun 2020.

“Generasi milenial, khususnya pemilih pemula atau generasi muda yang baru pertama kali memilih harus dapat memanfaatkan momentum pesta demokrasi pilkada 2020,” ucap Medy, sapaan akrabnya dalam rilis yang dikirim ke media (Sabtu, 6/12).

Menurutnya, generasi muda yang merupakan bagian dari masyarakat tentu memiliki peran penting dalam turut serta menentukan nasib bangsa untuk kedepannya.

Karena itu kata Medy, kaum muda saat ini sudah selayaknya lebih kuat dalam memberikan partisipasi menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Intinya satu suara menjadi sangat berarti dalam sebuah pelaksanaan demokrasi, guna memilih serta menentukan pemimpin yang benar-benar berkualitas,” ujar mantan aktivis mahasiswa ini.

Dilanjutkan Medy, generasi muda terutama para pemilih pemula ini harus memiliki dorongan kuat, serta benar-benar sadar bahwa pesta demokrasi seperti halnya pilkada, membutuhkan keterlibatan kalangan generasi muda

“Jangan sampai para generasi muda terutama pemilih pemula hilang begitu saja momentum menggunakan hak politiknya. Sebab itu pemahaman dan rasa sadar akan proses pilkada harus tertanam bagi setiap generasi penerus bangsa,” ingatnya.

Dalam bagian lain, Medy juga berharap seluruh elemen masyarakat terutama di Kabupaten/Kota se-Sulsel yang melaksanakan pilkada serentak, untuk bersama-sama menyukseskan pilkada 2020 dengan tetap mempertahankan kondusifitas.

“Meski tahun politik, jangan sampai mengganggu suasana kondusifitas (Kabupaten/Kota di Sulsel yang melaksanakan pilkada) selama ini telah terjaga dengan baik,” tutupnya. (rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *