Wakil Ketua DPRD Sulsel Buka Musda XV DPD I KNPI Sulsel

Kabarnusantaranews, Makassar;- Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan resmi dibuka.

Musda yang berlangsung di Hotel Novotel Makassar Kamis 26 hingga 27 Desember 2019 ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel Syahruddin Alrif.

Ketu Panitia Imran Yusuf dalam sambutannya mengatakan jika musda yang berlangsung hari ini adalah berkan kemandirian panitia dan pengurus.

“Jadi saya tegaskan tidak ada anggaran dari pemda pada musda kali ini, ini kemandirian kami di panitia dan tim karetaker.”Jelas Imran, Kamis, 26/12.

Sementara itu, Ketua DPD I KNPI Sulsel Muhammad Natsir mengatakan bekonflik itu berat, sehingga DPP dan DPD I mencoba meminimalkan konflik untuk tingkat daerag.

“DPP dana DPD mencoba meminimalkan konflik untuk tingkat Daerah beserta OKP sehingga mengelolah KNPI kedepan lagi punya visi dan misi.”Jelas Natsir dihadapan peserta Musda, Kamis, 26/12.

“Kita harus berani bergerak tanpa APBD karena banyak potensi yang bisa digali oleh pemuda.Karena kalau itu ada maka uang akan hadir karena banyaknya peluang.” Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Haris Pertama selaku Ketua Umum DPP KNPI mengatakan bahwa saat ini beberapa Gubernur sudah kembali ke jalan yang benar.

“Ya kita tahu Gubernur Sulsel tidak merespon musda ini sebagaimana info yang beredar, dan saya berharap semoga besok ada juga perubahan Gubernur Sulsel tapi Silahkan jika pak gubernur masih mau dijalan kotor

“Tidak ada dualisme kepengurusan DPP KNPi yang ada hanya saya sebagai Ketua Umum DPP KNPI.Semoga tahun 2020 itu yang terakhir terkait permasalahan di KNPI.”Tegasnya.

Ia pun berharap pada musda kali ini, ketua KNPI yang teepilih bisa menjalankan Visi dan Misi Ketua Umum DPP KNPI.

“Semoga ketua yang terpilih bisa merangkul semua pemuda dan menjalan visi dan misi ketum DPP KNPI.”Tutupnya.

Sebelum membuka acara, Syaharuddin alrif tak lupa memberi apresiasi kepada Panitia dan Tim karetakee yang mampu bekerja secara mandiri.

“Satu apresiasi yang besar, atas nama rakyat sulsel, karena telah mebuktikan diri sebagai pemuda melakukan sebuah kegiatan secara mandiri.”Jelasnya.

“Kegiatan musda harusnya memang dihadiri pemprov sulsel, sebagai pemerintah kalau melihat ada konflik 1-2 tidak usah diurus harusnya melihat sama sama rakyat sulsel.”Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Jajaran Pengurus DPP KNPI, Mantan Ketua DPD KNPI Sulse Mizar Roem, Wakil Bupati Enrekang, Senior KNPI, OKP dan DPD II Se Sulawesi Selatan.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *