Tuesday, August 9, 2022
HomeBUDAYA & WISATAWakil Ketua DPRD Makassar Tekankan Pentingnya Pelestarian Cagar Budaya

Wakil Ketua DPRD Makassar Tekankan Pentingnya Pelestarian Cagar Budaya

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Wakil Ketua DPRD Kota Makassar H. A. Andi Nurhaldin, NH menggelar sosialisasi Angkatan 3 dengan bahasan Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar Nomor 02 Tahun 2013 tentang Pelestarian Cagar Budaya, di hotel Horison, Makassar. Jum’at (4/3/2022).

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu, Ketua Yayasan Andi Bakhtiar dan Sekretaris Dinas Kebudayaan Kota Makassar Hj. A. Amalia Malik.

Dalam sambutannya, Legislator Partai Golkar ini, pelestarian cagar budaya amatlah penting diketahui masyarakat. Ini merupakan simbol sejarah hadirnya kota makassar tercinta.

“Kegiatan sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2013 ini amatlah penting. Karena bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari simbol budaya kita dan melestarikannya dengan sejarah yang terbentuk di kota makassar,” ujarnya di hadapan puluhan peserta.

Selain itu, kata dia, perda tentang cagar budaya perlu adanya dorongan agar dilakukan revisi. Sebab, sesuai aturan, regulasi wajib ditinjau ulang diatas lima tahun.

“Kalau direvisi, saya harap pemerintah mempertajam isi perda cagar budaya supaya sifat implementatif bukan sekedar teori,” bebernya.

Sementara itu, salah satu pemateri, yakni Ketua Yayasan Andi Bakhtiar dalam pemaparannya mengatakan saat ini budaya asing sudah banyak menggerogoti aspek-aspek kehidupan masyarakat.

“Maka dari itu, anak-anak kita harus dididik dengan budaya kita sebdiri. Memahami bagaimana sejarah kita terlahir laykanya sebagai bangsa dan daerah,” ucapnya.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments