Wakil Ketua DPRD Ingatkan Pejabat Pemkot Untuk Tidak Keluar Daerah

Kabarnusantaranews,Makassar– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, meminta pembatasan aktifitas kunjungan ke luar daerah menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, baik bagi pejabat di lingkup pemerintahan maupun anggota dewan.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile mengatakan, sebagai warga Kota Makassar yang baik, pembatasan aktivitas ke luar daerah sudah seharusnya dilakukan pejabat pemerintah dan anggota dewan, karena sudah ada imbauan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Kita mau ke mana memang sudah dibatasi, secara otomatis dengan adanya aturan dia sudah terbatasi, sebagai masyarakat yang baik, dengan melihat kondisi sekarang memang harus mendukung (tidak ke luar daerah), jadi dengan adanya ini kita harus sadar,” kata Suhada yang dikutip Sindo, Rabu (22/12/2020).

Hal tersebut untuk mengantisipasi penularan COVID-19 yang mengalami lonjakan akhir-akhir ini.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kota Makassar tersebut melaporkan, angka kunjungan di DPRD Kota Makassar juga sudah menurun karena menjelang akhir tahun, sehingga pembatasan-pembatasan tamu tidak perlu lagi secara intens dilakukan.

“Memang sudah mau akhir tahun jadi perjalanan dinas itu sudah mulai dibatasi, sudah nda ada lagi tamu dari luar,” lanjutnya.

Suhada melanjutkan, dengan adanya kasus terkonfirmasi Covid-19 di DPRD Kota Makassar, pihaknya memang sudah meminta adanya pembatasan internal dari dewan dengan mengurangi aktifitas kedewanan.

Beberapa kegiatan rencana akan digelar secara daring beberapa pekan ke depan untuk memastikan tidak terjadi penularan Covid-19. (rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *