Friday, May 27, 2022
HomePEMERINTAHWakil Ketua BPP HIPMI PT, Nilai MHG-AK Layak Pimpin Barru

Wakil Ketua BPP HIPMI PT, Nilai MHG-AK Layak Pimpin Barru

Kabarnusataranews,Barru– Pasca debat tahap pertama pilkada Barru, sebetulnya perbincangan ditengan masyarakat akan sosok calon Bupati Barru semakin nyaring terdengar. Tidak hanya di pasar-pasar tetapi juga hingga ke kampung-kampung, warga seakan sepakat menjadikan perbincangan pilkada sebagai ‘sarapan pagi’.

Salah satu yang paling disorot adalah pasangan MACCA, pasangan nomor urut satu yakni pasangan Mudassir Hasri Gani bersama Dr Aksah Kasim. Banyak orang yang meragukan karena usia yang tergolong millenial, bahkan banyak yang memberikan julukan sebagai Calon Bupati Termuda di Indonesia Timur.

Namun pada debat yang diadakan KPU Barru 2 hari lalu di Makassar, semua keraguan terbantahkan bahkan tak berlebihan jika banyak yang memberikan apresiasi sebagai pemenang debat, dari segi penguasaan materi, ketepatan waktu dan juga kekompakan sebagai paslon pilkada.

Menurut juru bicara MACCA, Harianto Albarr, dia mengklaim punya program strategi jitu berdayakan pemuda pemudi Barru.

“Sejak awal kami, pasangan MACCA berkomitmen untuk mendayakan potensi pemuda, dari pusat kota hingga di pelosok desa,” kata Harianto

Dia melanjutkan, caranya dengan kewirausahaan dan tenaga terampil siap kerja sebagai solusi.

“Pemuda pemudi kita hanya butuh ruang dan fasilitas untuk bisa mengembangkan potensi dirinya. Olehnya itu kami mendorong kewirausahaa sebagai saolusinya. Selain itu, yang tak ertarik jadi wirausaha dibuatkan pelatihan yang tersertifikasi lewat program tenaga terampil siap kerja dengan pembekalan hardskill dan softskill. Kami canangkan 1.500 wirausaba desa/kelurahan yang artinya ada 300 orang pertahun atau 6 orang per desa/kelurahan per tahun. Sedangkan tenaga terampil kita canangkan 5.000 orang dengan rincian 1.000 orang per tahun,” kata pemuda pujananting ini yang juga wakil Rektor BPP HIPMI PT.

Lelaki yang juga Dewan Syuro PKB ini melanjutkan bahwa, desa dan pemuda menjadi perhatian prioritas bagi pasangan MACCA lewat 20 program unggulan yang selama ini disosialisasikan kepada masyarakat.

“Apa yang disampaikan Bapak Calon Bupati, Mudassir Hasri Gani saat penutupan debat bahwa, desa sebagai ekosistem ekonomi baru masa depan Barru dan investasi yang berkeadilan adalah harapan kita semua warga Barru,” tutupnya.(rls/tim)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments