Wakil Gubernur Sulsel Hadiri Peresmian Masjid Ramah Disabilitas dan Anak

Kabarnusantaranews,Makassar ;– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengajak untuk memakmurkan masjid. Hal itu disampaikan saat menghadiri peresmian penggunaan Masjid Batu Jajar, Jumat, 1 Januari 2021.

“Mari memakmurkan masjid ini, tetapi terapkan protokoler kesehatan,” pesannya.

Masjid yang terbilang megah itu terletak di Jalan Batu Jajar, Kompleks Bukit Baruga, Antang, Kecamatan Manggala.

Masjid ini dibangun mandiri oleh H Arif. Ini menjadi masjid keempat di Kompleks Bukit Baruga.

Dibalik bangunan megah masjid bertingkat tiga itu, rumah ibadah bagi kaum muslim ini ramah bagi disabilitas. Dengan menghadirkan jalur khusus untuk memudahkan disabilitas jika ingin memasuki masjid ini. Dikarenakan jalur lainnya untuk memasuki masjid harus menaiki beberapa anak tangga.

Tak hanya ramah bagi disabilitas, masjid ini pun ramah anak. Dengan disediakan fasilitas yang digemari anak-anak, diantaranya lapangan futsal dan basket, serta ada kolam ikan koi.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman mengapresiasi hadirnya masjid yang ramah disabilitas dan ramah bagi anak ini.

Dalam pelaksanaan peresmian masjid ini, tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan mewajibkan pemakaian masker, hingga menjaga jarak.

Andi Sudirman mengaku takjub pada masjid ini.

“Luar biasa, Masya Allah,” ujarnya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, Ia mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dimana sebelumnya, saat awal pandemi ada pembatasan bahkan untuk melaksanakan ibadah.

Ia mengatakan, dibutuhkan dukungan masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19. Upaya yang dilakukan, diantaranya dengan melakukan karantina terpusat bagi OTG ataupun yang pernah kontak dengan pasien positif.

Dalam kesempatan itu, Wagub Sulsel berpesan agar selalu menjaga kejujuran dan sportivitas. Dengan cara, jika kurang sehat atau kelelahan agar tidak bekerja atau melakukan aktivitas di luar rumah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *