Wagub Sulsel Teken MoU Kurangi Penggunaan Sampah Plastik

Kabarnusantaranews, Makassar;- Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding Pengurangan Penggunaan Sampah Plastik bersama Grabfood.

Pada Marchine Gatering yang dilaksanakan Grabfood di Hotel Novotel, Sabtu (14/9), Andi Sudirman menyampaikan hal yang mesti dilakukan untuk mengatasi problem dari membeludaknya sampah plastik.

“Pemprov terus mengampanyekan larangan memakai sampah plastik, salah satunya dengan sosialisasi Humas Sulsel dan Kegiatan PKK melalui penggunaan tumbler, sehingga ke depan pemprov akan memetakan kembali program untuk melawan penggunaan sampah plastik,” terang Andi Sudirman.

Pada kesempatan ini, Wagub Andi Sudirman juga menyampaikan solusi mengubah sampah menjadi energi yang terus dikembangkan oleh Pemprov Sulsel.

“Pemprov telah mendorong pengelolaan sampah dan mengubah sampah menjadi energi,” ungkapnya.

Hadir dalam penandatanganan MoU, Plt Dinas Perhubungan Sulsel Pahlevi Yusuf, Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Makassar Rismayani Madjid, Direktur Bosowa Utama, Head of Corporate Affairs Kalla Group, Jajaran Direksi Grab dari tingkat nasional dan regional, serta media.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *