Wagub Sulsel Sisir Pemukiman Kumuh, Bantu Warga Dampak Covid-19

Kabarnusataranews, Makassar ;– Perlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung di Makassar, membuat Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman, terjun langsung ke untuk melihat kondisi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Bersama Relawan Pendidikan Indonesia, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) mensasar stapak dan lorong untuk berbagi bersama Guru Honorer, Guru Mengaji yang dirumahkan, dan Nelayan yang berada Kelurahan Cambaya Kecamatan Ujung Tanah Makassar, Minggu (17/5).

Sudirman Sulaiman menuturkan bahwa kondisi saat ini, menjadi perhatian kita bersama khususnya pemerintah, apalagi dampak dari Pandemi Corona membuat ekonomi masyarakat turut merosot.

“Saat ini kondisi masyarakat membutuhkan salah satu contoh nelayan yang sangat sepi pendapatan dari hasil tangkap ikan serta beberapa guru yang dirumahkan, warga butuh perhatian khusus,” ucapnya.

Sudirman pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turun dan berpartisipasi dalam dampak Covid-19 ini.

“Sinergitas dibutuhkan untuk turun sama sama gotong royong, saling membantu dengan orang sekitar kita, yang bisa dijangkau. Besar kecilnya sangat bermanfaat bagi yang terdampak,” tuturnya melalui akun Instagram.

Wagub Sulsel ini pun mengharap warga tetap menjaga kesehatan dan tetap di rumah saja, sampai kondisi virus Corona dapat hilang.

“Tetap dirumah, jika keluar selalu gunakan masker dan jaga jarak aman,” tutupnya. (Ar/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *