Wagub Sulsel Harap Pimpinan DPRD Sulsel Bekerja dengan Baik

Kabarnusantaranews, Makassar;- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel masa jabatan 2019-2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Jalan Urip Sumiharjo Makassar, Senin (21/10).

Andi Ina Kartika Sari mengambil sumpah jabatan sebagai Ketua Pimpinan Dewan Sulsel bersama Syaharuddin Alrif, Darmawangsa Muin, Ni’matullah, dan Muyazzin masing-masing sebagai Wakil Pimpinan DPRD Sulsel.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengharapakan semoga amanah yang diemban oleh para pimpinan Dewan Sulsel beserta seluruh anggotanya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab serta menjaga sinergitas dalam mewujudkan Sulsel yang lebih baik lagi ke depan.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada ketua dan wakil ketua beserta para anggota DPRD Provinsi Sulsel periode 2014-2019. Atas segala bakti dalam menjalankan tugas dan amanah untuk Sulsel,” singkat Andi Sudirman.

Sementara itu, usai pengambilan sumpah jabatan, Andi Ina menyampaikan harapan agar seluruh pimpinan DPRD dan anggota DPRD langsung menjalankan fungsi dan peran sebagai anggota legislatif.

“Kami menyadari bahwa apapun tugas yang ditetapkan di pundak kami, akan sulit berhasil tanpa solidaritas dukungan dan kebersamaan dari seluruh anggota, forum koordinasi pimpinan daerah serta semua pihak,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan jika pihaknya akan menjadi mitra kritis bagi pemerintah provinsi Sulsel. “Kita akan jalankan untuk menjadi mitra kritis, konstruktif, dan konstitusional kepada pemerintah,” tambahnya.

Selain itu kata Andi Ina, pelantikan dirinya sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulsel menjadi bagian dari sejarah lembaga legislatif Sulsel yang menunjuk seorang perempuan pertama sebagai pimpinan di DPRD Provinsi Sulsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *