Wagub Sulsel Hadiri Kegiatan Akbar Muhammadiyah di Wajo

Kabarnusantaranews, Wajo;- Setelah menghadiri undangan Pemerintah Singapura selama empat hari, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman langsung bertolak ke Kabupaten Wajo untuk menghadiri acara akbar Muhammadiah.

Dimana, Muhammadiyah sudah genap 107 tahun, telah berkontribusi pada bangsa dan negara.

Acara akbar ini adalah acara tingkat Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan di Kabupaten Wajo, Sabtu (23/11). Ribuan peserta menghadiri rangkaian acara tahunan ini.

Rangkaian kegiatan ke 107 Muhammadiah yang digelar dari 21-24 November 2019 ini antara lain, seminar pendidikan nasional dan dialog publik, jambore wilayah hizbul wathan Sulsel, pertemuan jaringan saudagar Muhammadiah, gerak jalan sehat, tablig akbar, dan peresmian kantor lazismu Wajo.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo Amran Mahmud, mengucapkan selamat datang dan terima kasih, karena walaupun dalam kondisi kurang fit, masih berkenan hadir di Bumi Lamadukelleng.

“Saya berterima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas ditunjuknya Kabupaten Wajo sebagai penyelenggara milad, ini sebagai bentuk penyemangat membangun keummatan di Kabupaten Wajo,” ujar Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Sementara, Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan penting mencetak generasi masyarakat madani yang berakhlak baik.

“Kita bukan krisis pemimpin pintar, krisis ekonomi dan politik, tapi kita krisis moral kepemimpinan yang memiliki moral dan akhlak yang baik. Kita berharap ke depan, lahir generasi pemimpin yang sholeh, amanah dan berakhlak baik serta tidak mudah menjual integritas dan kepentingan masyarakat untuk politiknya,” terangnya.

Adapun undangan yang hadir, Bendahara Umum Muhammadiah Pusat, Pimpinan Wilayah Muhammadiah Sulsel, Pimpinan Aisyiyah Se-Sulsel, Rektor Universitas Muhammadiah Sulsel, Pimpinan Wilayah Muhammadiah Kabupaten Wajo, Pimpinan Aisyiyah Wajo, Dandim 1406 Wajo dan Kepala Kejari Wajo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *