Wagub Sulsel Gandeng FoSSEI Tanam Magrove di Takalar

Kabarnusataranews,Makassar;– Di Tengah New Normal, wabah Covid-19 atau Virus Corona, Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengadakan agendanya di Kabupaten Takalar, Jumat (3/7/2020).

Kunjungan Andi Sudirman di Takalar dalam rangka agenda Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel, yang bertajuk ‘MES Go Green For South Sulawesi’. Ini merupakan agenda yang diinisiasi oleh Andi Sudirman yang juga merupakan Ketua MES Sulsel.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos, M.Si (Dandim 1426/Tkl), AKBP Budi Wahyono, S.H.,S.I.K.,M.H (Kapolres Takalar), Syafril, SH, M.Hum (Kajari Takalar), AKBP B. Dg. Mangngitung (Kabag Ops Polres Takalar), Wadan Yonif 726/Tml diwakili Lettu Inf Yono Daryono (Pasi Pers Yonif 726/Tml), Yasir Yunus (Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wil. VI Takalar), Reski, MM (Kepala Cabang BRI Takalar), Kapten Inf Paharuddin (Danramil 1426-06/Mapsu), Iptu M. Natsir, SH (Kapolsek Mapsu), Abd. Salam Gau, S.ip (Camat Mapsu), Wardana Djamal, SE (Lurah Takalar Lama), Pengurus MES SULSEL dan Mahasiswa dari organisasi FoSSEI Sulselbar dan Papua.

Sambutan Andi Sudirman Sulaiman, S.T (Wakil Gubernur Sul-Sel) Molontarkan tujuan penanaman pohon magrove ini untuk menjaga kelestarian pantai dan menjadi pemecah ombak khususnya dipantai pesisir.

” Tujuan penanaman mangrove ini untuk memperbaiki infrastruktur dibagian Hilir,” cetusnya.

Meskipun tengah situasi new normal pak wagub juga himbauan kepada masyarakat Takalar, bagaimana penerapannya promotor kesehatan masyarakat pola-pola hidup sehat, bagaimana tidak kontak langsung dan tetap memperhatikan prosedur portokol kesehatan.

“Program MES go green for sulsel, merupakan suatu upaya mewujudkan sulsel hijau, menciptakan alam yang harmonis. Program ini sangat positif untuk terus di tingkatkan, memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat alam sekitar,” ujar Manjalin (Koordinator regional FoSSEI SulSelBar dan Papua).

Citizen Journalist: Prabowo Natsir

(Public Relation FoSSEI Sulselbar Dan Papua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *