Wakil Gubernur Buka Konferprov PGRI Sulsel

Kabarnusantaranews,Makassar;– Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, membuka secara resmi Konferensi Kerja Provinsi I Tahun 2021 PGRI Sulawesi Selatan Masa Bakti 2019-2024.

Dengan tema Peran Strategis PGRI Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul, konferensi ini berlangsung di Lantai 3 Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (6/2/2021).

Mengingat dalam kondisi pandemi, tentunya dalam giat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan serta membatasi peserta yang hadir. Adapula yang mengikuti secara virtual.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengaku senantiasa mendorong PGRI untuk menjadi garda terdepan agar menjaga proses belajar mengajar tetap berjalan di masa pandemi Covid-19 ini. Dirinya pun pernah berpikir akan menjadi guru.

“Dulu saya senang matematika. Saya kadang mengajar privat ke keluarga,” katanya.

Banyak harapan yang diperuntukkan bagi PGRI sebagai garda terdepan bagi dunia pendidikan. Diantaranya, pentingnya pendidikan pancasila, konsep pendidikan berbasis kearifan lokal, disiplin keilmuan, serta diharapkan penerapan green education.

“Kita ingin dalam kondisi pandemi ini ada modul mengajar offline, sehingga guru bisa pendampingan saja. Bisa juga dilakukan dengan merekam penjelasan guru pilihan yang kemudian diperbanyak dan disebarkan, untuk transfer ilmu. Khususnya bagi daerah terpencil dan tertinggal,” jelasnya.

Sementara, Ketua Provinsi PGRI Sulsel, Hasnawi Haris, mengatakan, secara kelembagaan, pengurus PGRI Sulsel mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan Wakil Gubernur yang hadir secara langsung.

Ia mengakui, sosok Andi Sudirman dikenal kepeduliannya dalam hal peningkatan SDM dan pendidikan. Hal itu terlihat dari support kegiatan-kegiatan terkait peningkatan kualitas pendidikan dan SDM.

“Kita ingin teman-teman di PGRI, menjadikan guru sebagai profesi yang terhormat, profesi yang berkontribusi besar mencerdaskan bangsa,” ujarnya.

Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi, dalam virtual menyampaikan selamat atas pelaksanaan Konferensi Kerja I PGRI Sulawesi Selatan.

Dirinya pun mengajak agar para guru dan tenaga kependidikan menjadi teladan dan menunjukkan diri ikut melakukan vaksinasi Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Di akhir acara, Wagub Sulsel menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba pembuatan video pembelajaran tahun 2020 yang diikuti berbagai tingkatan dari Kabupaten Kota Se Sulsel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *