Wagub Sebut Fun Bike Sederhana dan Menyehatkan

Kabarnusantaranews, Makassar;- Pemerintah Provinsi Sulawei Selatan menggelar Fun Bike sebagai rangkaian kegiatan HUT Sulsel ke-350 di Depan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu, 2 November 2019.

Fun bike yang bertajuk “Sulawesi Selatan Melayani” ini dilepas oleh Gubernur Sulsel didampingi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Pj Walikota Makassar, Kapolda Sulawesi Selatan dan Pangdam XIV Hasanuddin.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiaman mengatakan, kegiatan ini sederhana selain itu menggalakkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan juga mengajak warga agar dapat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi alternatif.

“Bersepeda itu sederhana dan bukan sekadar alat untuk berolahraga, tapi sepeda juga bisa digunakan sebagai alat transportasi alternatif di tengah kepadatan dan kemacetan”, ujar Andi Sudirman Sulaiman ketika diwawancarai setelah finish di depan rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Peserta yang hadir dalam fun bike berasal dari Forkompinda dan mayoritas pecinta olah raga sepeda, baik warga Makassar maupun daerah lain.

Kegiatan sepeda santai ini start di depan rumah jabatan Gubernur Sulsel jalan Jenderal Sudirman melalui rute jalan Jenderal Ahmad Yani – Dr Ratulangi – Rajawali – Penghibur – Sultan Hasanuddin – Balai Kota – Ahmad Yani – Jenderal Sudirman dan finish kembali di depan rumah jabatan Gubernur Sulsel.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *