Wafatnya IYL, Tokoh Politik Sulsel Yang Komitmen

Kabarnusantaranews, Makassar;- Salah satu Tokoh Politik Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo (IYL) tutup Usia.

Mantan Bupati Gowa dua periode ini meninggal dunia pada hari selasa, 30 Juli 2019 pukul 07.30 pagi waktu Jepang.

Punggawa, begitu sapaan akrab Ichsan meninggal dunia di Usia 58 Tahun dengan penyakit kanker paru yang dideritanya sejak 5 bulan terakhir.

Awalnya, Ketua PMI Sulsel ini dirawat di salah satu rumah sakit disingapura namun karena kondisi yang semakin menurun, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah merekomendasikan ke Jepang untuk perawatan intensif dengan teknologi yang canggi.

Ichsan meninggalkan empat orang anak yaitu Sadli Nurjaffia Ichsan, Adnan Purichta Ichsan, Roidah Halilah Falih Ichsan, M. Hauzan Nabhan Ichsan serta Istri Hj.Novita Madonza Amu.

Menjabat Bupati Gowa selama 2 Periode yakni sejak 2005-2015, Ichsan kemudian digantikan oleh Anak keduanya yaitu Adnan Purichta Ichsan.

Dikenal komitmen, adalah salah satu pribadi IYL yang paling disegani oleh Politikus baik Sulsel maupun Nasional.

Sehingga, kepergian Eks Calon Gubernur Sulsel ini pun menyisahkan duka yang mendalam bagi para sahabat, kerabat dan masyarakat Sulsel yang mengenang jasanya.

Berbagai ucapan belangsukawa terus berdatang dari Masyarakat Sulsel, Tokoh Politik, Sahabat, kepada Pelopor Pendidikan Gratis di Sulsel ini.

Saat ini jenazah IYL telah diterbangkan menuju Indonesia dari jepang oleh KBRI dan dikabarkan akan tiba hari Kamis.(arh/sf)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *