Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Tanpa disangka, secara mendadak Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mendatangi studio Radio Swara Panrita Lopi FM, Selasa (08/10/2019) pukul 20.00 WITA. Radio milik pemerintah yang akrab dengan sebutan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL).

Tomy langsung, On air dan menjadi penyiar utama pada program acara Panrita By Request yang mana program tersebut adalah program anak muda dengan segmen request lagu dan mengirim salam selamat sesame pendengar radio SPL FM.

Usai berbincang dengan crew teknis SPLFM untuk cara mengoperasikan perangkat siaran studio, beliau langsung mengudara didampingi dua announcer Radio SPLFM ada Whyna dan Program Director Saiful Alief Subarkah yang akrab disapa Bung Alief itu, menyapa seluruh pendengar masyarakat Bulukumba.

“Assalamu’alaikum warahmatullah wa barakatuh, saya Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, khusus malam ini diprogram acara Panrita By Request Special edisi. Karena saat ini anda ditemani oleh penyiar tamu. Radio adalah salah satu media pembawa pesan, yang mampu merubah hidup manusia. Untuk itu saya ingin menyapa seluruh pendengar Radio Swara Panrita Lopi FM dimana saja berada, apa kabar? semoga sehat waláfiat ya?,” sapa Wakil Bupati dengan gaya KEREN nya dan karakter suara yang akrab di udara.

Sontak suara dering telpon radio, di nomor 0853 4646 8395………….tiada henti berbunyi, sebagai tanda pendengar ingin berinteraksi via udara. Tomy sapaan akrab Wakil Bupati memberikan kesempatan kepada penelpon yang ingin request lagu dan menyampaikan uneg-unegnya terkait layanan public dikabupaten bulukumba.

“Kalau selama ini hanya mendengar suara saya melalui acara acara formal pemerintahan yang disiarkan langsung radio, nah sekarang saya yang jadi penyiarnya. Silahkan yang mau ngobrol atau menyampaikan sesuatu, saya akan terima dengan hati yang senang,pastinya akan mendapatkan doorprize” ujarnya dengan mimik wajah tersenyum.

Salah satu pendengar, Eka Safitri dari Kecamatan Gantarang menelpon dan menyapa Wakil Bupati dengan nada tidak percaya.

“benarkah ini Pak Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto? Bapak yang siaran, saya sampai deg-degan ini dan sebuah kesyukuran karena bisa berinteraksi dengan pak wabup melalui Radio ini. Saya ingin agar infrastruktur Jalan dikampung kami Dauleng itu diperhatikan pak agar kami juga bisa menikmati jalan yang layak seperti ditempat lain. Saya mau request lagu spesial untuk pak Wakil bupati, senang lagu apa ya,” ujarnya.

Tomy Satria merespon dan berjanji akan meneruskan kepemerintah Bupati dan Wakil Bupati terkait untuk lokasi yang dimaksud, sehingga bisa dipiikirkan solusinya bersama instansi terkait.

“Insya Allah saya akan teruskan, terima kasih masukannya. Selamat malam sehat selalu buat mbak Eka dan keluarga nanti kita puterin lagu request nya Kalau gak ada nanti diikutkan sama lagu kesukaan saya,” jawab wakil bupati dengan khas kacamatanya dan senyum kerennya sambil tertawa lepas.

Pamungkas, Wakil Bupati berjanji akan meluangkan waktu menyapa pendengar masyarakat bulukumba dengan cara semacam ini dengan program acara yang terjadwal. Karena menurutnya, media radio juga memiliki peran edukatif dan informatif. Masyarakat bisa menyampaikan aspirasi maupun saran dan kritiknya secara langsung kepada kepala daerah dengan cara yang lebih gampang.

“Saya mewajibkan semua OPD merespon laporan masyarakat di radio, sehingga bisa langsung ditindaklanjuti,” dan seluruh kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba wajib Hadir ketika diundang sebagai narasumber di radio “pungkasnya.

Selama 120 menit program acara panrita by request SPLFM berlangsung dari sekian banyak pendengar yang beratensi melalui sambungan telepon ada tiga penelpon yang berhak mendapatkan Doorprize dari Pak Wakil Bupati berupa voucher internet dan nantinya bisa diambil distudio Radio Swara Panrita Lopi FM.

Sementara itu di closing acara Saiful Alief Subarkah , Program Director Radio SPLFM mengatakan “hal seperti ini menjadi sesuatu yang menarik dan special buat kami para crew mendapat kunjungan dari pak wakil bupati yang secara tiba2 mau on air.

“Kehadiran Pak wakil bupati sebagai respon pemerintah dalam membangun kedekatan masyarakat bulukumba melalu radio, dan perlu diketahui bersama bahwa pak wakil bupati adalah Ketua Forum Masyarakat Peduli Penyiaran sehat ( FMPPS ) Kabupaten Bulukumba “ungkapnya.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here