Wabup Irwan Serahkan Bantuan Bibit Jagung Ke Kelompok Tani di Desa Kasintuwu

Kabarnusantaranews, Luwu Timur;- Kelompok Tani Sintuwu dan Harapan Makmur di Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, mendapat bantuan bibit jagung secara gratis.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam yang didampingi pengurus Koperasi Serba Usaha (KSU) Agro Mandiri Utama Lutim, Kamis (05/03/2020).

Untuk diketahui, bantuan bibit jagung ini merupakan program perdana KSU Agro Mandiri Utama Luwu Timur.

Penerima bantuan tersebut adalah kelompok tani yang telah terdaftar dalam CPCL di KSU Agro Mandiri Utama sekaligus memiliki lahan.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengapresiasi program perdana yang diluncurkan KSU Agro Mandiri Utama.

“Melalui program replanting ini diharapkan dapat memacu peningkatan produktifitas jagung dan kualitas kelapa sawit nantinya yang berdampak pada peningkatan kejesahteraan petani,” ungkap Wabup Irwan.

Wabup Irwan juga menghimbau agar program ini bisa menyeluruh dan menyentuh seluruh petani di Luwu Timur.

Sementara itu, Sekertaris KSU Agro Mandiri Utama Luwu Timur, Alwan menuturkan bahwa program ini bukan hanya diberikan bagi kelompok tani saja, bisa pula perorangan.

Dalam program perdana ini kata dia, kami membutuhkan lahan seluas 10 ribu hektar di Luwu Timur.

“Makanya ketika ada petani yang membutuhkan bibit silahkan mengajukan nama atau kelompok serta luas lahan ke kami,” ujarnya lagi.

Tak sampai disitu, kami juga akan membeli hasil panen para petani nantinya, terang Alwan.

Untuk dua kelompok yang menerima bantuan perdana ini, merupakan petani yang sedang melakukan peremajaan sawit.

“Dari pada lahan mereka kosong saat peremajaan, maka kami bantu bibit jagung, agar nilai ekonomis petani terus berkelangsungan,” tambahnya.

Selain Wabup Irwan, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekdes Kasintiwu, Agustina Rajo, Sekertaris KSU Agro Mandiri Utama, Muh Alwan, para Ketua Kelompok Tani dan anggota kelompok Tani.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *