Virus Corona Merambah, Dewan Suro DPP GEMPA Desak Pemerintah Lockdown

Kabarnusantaranews,Makassar ;- Meluasnya penyebaran Virus Corona menjadi permasalahan besar yang berimbas pada dunia. Apalagi Indonesia yang saat ini telah dipastikan positif Virus Corona. Hal ini diketahui karena ada beberapa warga Indonesia yang terjangkit COVID-19.

Jumlah kasus infeksi Virus Corona tercatat melonjak tajam dalam beberapa hari terakhir di sejumlah negara, seperti China, Iran, Italia dan termasuk di negara Indonesia yang tercatat sudah ada 96 kasus terkait permasalahan virus ini.

Menanggapi hal tersebut, Melalui ketua dewan suro DPP Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (Gempa) Irfan Darmawan NM menyampaikan bahwa virus tersebut terpantau sudah menyebar ke seluruh daerah di Indonesia.

“Dengan begitu kami meminta kepada pemerintah untuk melakukan lockdown pada daerah yang terkena virus Corona,” ungkapnya, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, Indonesia mesti mengantisipasi dan mencegah masuknya virus Corona dari luar, termasuk penyebaran dari pasien yang sudah terpapar virus.

“Waspada dengan memulai hidup sehat, Jagai dirita jagai keluarga ta,” imbuhnya

Selain itu, Ippank sapaan karib Irfan Darmawan NM, menuturkan bahwa langkah tepat yang diambil pemerintah saat ini adalah dengan melakukan lockdown.

“Jadi lockdown adalah salah satu jawaban untuk itu,” tutup Ippank yang juga ketua DPD IPTI Kota Makassar. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *