Via Zoom, DPRD Makassar Agendakan Rapat Paripurna LPKJ

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar rapat untuk mengagendakan rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjwaban (LKPJ) tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna, Kamis (16/4).

Pada rapat itu, sejumlah kegiatan anggota DPRD Kota Makassar terpaksa diundur, ditiadakan, dan diubah secara teknis terkait pelaksanaan kegiatan. Salah satunya yakni pelakasaan rapat paripurna LKPJ ditetapkan akan dilaksanakan pada 20 April mendatang.

Koordinator Bamus DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile mengatakan jika agenda tersebut tetap disetujui untuk dilaksanakan.

Untuk itu, pihaknya akan menyesuaikan dengan kondisi setelah diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sulsel atau di Kota Makassar.

“Seluruh rangkaian kegiatan rapat LPKJ ini akan tetap dilaksanakan tapi kita akan menyesuaikan situasi dan kondisi dengan memanfaatkan teknologi secara daring yaitu melalui aplikasi zoom,” kata Andi Suhada.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali juga mengatakan hal yang sama. Kata dia, pihaknya harus menjadi contoh untuk patuh terhadap peraturan atau himbauan yang berlaku atas apa yang dialami Kota Makassar saat ini.

“Kita tetap laksanakan rapat KPJ, walau dari rumah masing-masing. Kegiatan ini harus tetap jalan, maka dari itu kita bisa secara daring melalui zoom,” kata Ara–sapaan akrab Adi Rasyid Ali. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *