Ustazd Alimuddin Tutup Usia, Keluarga Besar Pesantren Gombara Berduka

Kabarnusantaranews, Makassar;- Innalillahi wa innailaihi radjiun, keluarga besar Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Pondok Pesantren Ummul Mukminin, dan Pesantren Darul Arqam Gombara berduka atas wafatnya Ustaz Alimuddin Alfahidh.

Keterangan dari salah satu alumni Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Ibnu Kuddamah, menyebutkan kalau Ustaz Alimuddin wafat setelah sebelumnya mengalami sakit.

“Beliau sosok guru yang baik, pengayom dengan gaya yang tawadhu. Beliau sosok yang menginspirasi, seorang inspirator yang hebat,” kata Ibnu Kuddamah di Makassar, Rabu (10/7/2019).

Ustaz Alimuddin merupakan guru di tiga pesantren yakni Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Pondok Pesantren Ummul Mukminin, dan Pesantren Darul Arqam Gombara.

Jenazah Ustaz Alimuddin disalatkan di Masjid Jami Ma’had Darul Aman Gombara sesudah shalat Asar dan dikebumikan di pemakaman umum Kaemba, Kabupaten Maros.

Terpisah, Iqbal Djalil selaku putra pendiri Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, menyatakan duka mendalam atas meninggalnya Ustaz Alimuddin Alfahidh. Dia menyebutkan, Ustas Alimuddin merupakan pribadi yang penuh tanggungjawab dalam pengembangan generasi muda Islam.

“Kami keluarga besar di tiga pondok pesantren kehilangan sosok yang tidak hanya baik, tapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap orang lain, terlebih komitmennya yang tinggi di jalan dakwah,” pungkas anggota DPRD Makassar dari Partai Keadjlan Sejahtera (PKS) ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *