Usai Pengambilan Sumpah, Advokad Muda Ini Siap Bantu Masyarakat

Kabar Nusantara News;- DPC Persatuan Advokad Indonesia (PERADI) Kota Makassar Sukses menggelar pengambilan Sumpah Calon Advokad yang telah lulus Uji Kompetensi.Makassar (23/01/2019)

Penyumpahan yang digelar di Pengadilan Tinggi Negeri Makassar Selasa, 22/01 ini di hadiri langsung oleh Dr. Fauzie Yusuf Hasibuan, S.H., M.H Selaku Ketua DPN PERADI Indonesia.

Usai Penyumpahan, Salah satu peserta Laode Safrudin, SH.,MH. saat ditemui mengatakan jika saat ini terus melanjutkan profesinya sebagaimana pengalaman yang selama ini dia dapatkan.

“Jadi, penegakan hukum di Indonesia masih korup artinya Tajam ke atas tumpul kebawah, artinya itu menjadi dorongan untuk bagaimana semua lapisan masyarakat mendapatkan Supremasi Hukum yang adil tanpa memandang RAS dan Status sosial.”Ucap Alumni Hukum UIT ini saat ditemui di Kedai Kopi, 22/01.

Bahkan, Pemuda Asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara ini bersediah kembali ke kampung halamannya untuk membantu masyarakat yang dianggap membutuhkan dirinya.

“Saya tetap terbuka bagi semua lapisan masyarakat yang membutuhkan saya, baik itu disulsel maupun dimuna, dan entah itu Secara cuma-cuma atau pun ada hal-hal tertentu.”tambahnya.

“Biar bagaimanapun, memberikan bantuan hukum kepada masyarakat itu juga bagian dari kerja-kerja Advokad yang diatur dalam UU Nomor 18 Tahun 2003 Pasal 22.”tutupnya.(Arh/Jie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *