Usai Dilantik, Berikut Agenda Pengurus ESI Makassar Selanjutnya

Kabarnusantaranews,Makassar;– Pengurus Besar eSport Indonesia (ESI) Kota Makassar dan 24 kabupaten/kota periode 2021-2024 dilantik serentak secara langsung dan virtual. Pelantikan berlangsung di Hotel Horison Ultima Makassar, Sabtu (27/2) pagi.

Pengurus ESI Makassar yang di Nahkodai Muhammad Akbar Yusuf di Lantik secara langsung bersama 4 Pengurus Cabang lainnya, yakni ESI Pangkep, ESI Takalar, dan ESI Maros.

Pelantikan di pimpin langsung Ketua umum PB ESI Sulawesi Selatan Brigjend TNI Wing Handoko.

Dalam sambutannya Brigjend TNI Wing Handoko mengatakan, pelantikan ini merupakan momentum dalam pembinaan atlet eSport di wilayah Sulsel.

“Tujuan pelantikan pengurus kabupaten kota eSport ini dimaksudkan agar lebih fokus membina atlit-atlit eSport di Sulsel. Harapan nantinya para atlit bisa berprestasi tidak hanya tingkat daerah tapi dapat berprestasi hingga tingkat nasional bahkan Internasional,” ujarnya.

Ketua umum ESI Makassar yang terpilih Muhammad Akbar Yusuf mengucapkan terima kasih kepada ketua umum ESI Sulsel beserta jajaran, atas kepercayaannya untuk memimpin olahraga elektronik di Makassar.

“Kedepannya kita akan mendata semua atlit dan klub-klub yang ada di Makassar, dan pembinaan kepada calon atlit melalui pencarian bakat diusia muda,” tambah Akbar saat di temui media yang di dampingi bendahara Ismail Manda.

Sementara itu Sekretaris umum ESI Makassar Jul Sandy menambahkan setiap penyelenggaraan kompetisi Esport di Makassar harus mendapat rekomendasi dari pengurus daerah baik kota maupun provinsi.

“Sesuai arahan Ketum ESI Sulsel Kewajiban kita harus mendukung penuh setiap kegiatan turnament esports yang di selenggarakan di Makassar,” tegas Joul, sapaannya.

Di ketahui pelantikan Langsung dan Virtual ini di ikuti 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan di hadiri Perwakilan KONI dan Kapolda Sulsel. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *