Kabarnusantaranews, Makassar;- Fakultas Teknik Unhas bekerja sama dengan Japan International Cooperation agency (JICA

mengadakan Seminar Nasional dengan tema Penguatan Sinergi UIG (University Industry Goverment) Dalam Era Globalisasi Industri 4.0 Di Kawasan Timur Indonesia.

Kegiatan inj berlangsung di Gedung CA, Lecture Theatre Fakultas Teknik Unhas, Kampus Gowa, Rabu, 30 Oktober 2019.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan, bentuk sinergitas Pemprov adalah menjadikan kampus sebagai pelopor kebijakan.

“Saya bersama Gubernur tentu selalu melihat kedepan, bagaimana kami bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami di Pemprov sulsel sangat berharap, Kampus ini dapat menyuplai perencanaan jangka panjang pembangunan, agar masalah yang ada di Sulawesi Selatan dapat terselesaikan,” jelasnya.

“Dengan kombinasi dan sinergitas dari kampus yang memberikan ide-ide program jangka panjang, itu dapat menjadi solusi, dengan harapan, jika Pimpinan pemerintahan berganti, program akan terus berkelanjutan,” tambahnya.

Setelah membuka Kegiatan UIG 2019, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi stand pameran karya dari masing-masing Departemen di Fakultas Teknik Unhas.

Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Arsyad Taha dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah rangkaian dari program rutin JICA di tiap tahun. Kegiatan ini merupakan yang terakhir setelah dilaksankan selama 5 tahun.

“Kontrak JICA akan berakhir 2020, selama 5 tahun tim JICA mendampingi kami untuk memastikan kampus yang sudah dibangun, pendampingan yang dilakukan sampai dengan segala aktivitasnya dan telah diberikan penguatan di bidang sains dan teknologi,” ujarnya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Gubernur dan Wakil Gubernur yang sejak tahun lalu, telah mempercayakan kepada kami untuk bekerja sama dalam membangun Sulawesi Selatan,” sambungnya.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here