Unismuh Buka Tes Swab Bagi Dokter Umum Secara Gratis

Kabarnusataranews, Makaasar ;– Unismuh Medical Center (UMC) Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar bersama Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Sulsel mengadakan pemeriksaan gratis Tes Swab Covid-19 untuk Dokter Umum di Sulawesi Selatan.

Tes Swab atau Tes PCR (Polymerase Chain Reaction) ini dilakukan sekali sepekan yakni setiap hari Sabtu dan telah mulai sejak Sabtu (9/5/2020) lalu.

Direktur UMC Fakultas Kedokteran Unismuh, dr Dian Ayu, MARS, menerangkan, bahwa untuk tahap awal, pihaknya prioritaskan pemeriksaan kepada teman sejawat (TS) yang bertugas di Makassar dan sekitarnya, selanjutnya menyusul daerah lain.

“Tahapannya kami siapkan formulir pendaftaran, kemudian kita berlakukan sistem seleksi dan antrian dengan memprioritaskan TS kita yang memiliki indikasi untuk membutuhkan pemeriksaan segera. Sejauh ini sudah 200an dokter umum yang mendaftar,” jelasnya kepada media, Sabtu (16/5/2020).

Selanjutnya, bagi TS yang mendapatkan kesempatan untuk diperiksa, akan dihubungi/diberitahukan via telfon/WhatsApp mengenai jadwal pemeriksaan.

Pengambilan spesimen dilaksanakan di Unismuh Medical Center (UMC) Universitas Muhammadiyah Makassar. (rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *