Uji Coba, Dua MRT Tabrakan

Kabar Nusantara News;- Dua kereta bawah tanah bertabrakan di Hongkong, Senin dini hari 18/03.Internasional (18/03/2019)

Tabrakan dua kerta MRT ini terjadi saat proses uji coba dimana diketahui terjadi sekitar jam 3 pagi di jalur Tsuen Wan.

Dari keterangan Kepolisian setempat, kecelakaan ini membuat 2 pengemudi dibawa ke Rumah sakit sementara satu orang terluka dan pengemudi lain menderita inhalasi asap.

Foto yang dirilis oleh pihak MRT memperlihatkan kabin kereta rusak dengan pintu terbuka, bahkan serpihan kaca pecah berserakan dilantai.

Layanan di bagian Central to Admiralty dari garis telah ditangguhkan untuk hari itu. Para komuter telah diberitahu untuk menggunakan metode transportasi alternatif.

Direktur operasi MTR Adi Lau mengatakan operator tidak tahu mengapa kedua kereta berakhir di jalur yang sama selama persidangan. Dia bilang, semua uji coba akan ditunda sampai penyebab kecelakaan diselidiki, sementara sistem sinyal baru akan diimplementasikan setelah melewati semua tes.

Sekretaris Transportasi dan Perumahan Frank Chan Fan telah meminta MTR Corp untuk melakukan penyelidikan menyeluruh tentang penyebab insiden tersebut. Chan juga menyampaikan kepada Ketua Dewan MTR Corp, Profesor Frederick Ma untuk mengadakan rapat dewan yang mendesak.

Ia menambahkan bahwa Departemen Transportasi sedang memantau kondisi lalu lintas, dan telah meminta dan mengoordinasikan operator angkutan umum lainnya untuk meningkatkan layanan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *