Tumbuhkan Minat Generasi Muda pada Olahraga Golf, CGC Bakal Gelar Turnamen

Kabarnusantaranews,Makassar;– Celebes Golf Club (CGC), tim para golfer muda di Sulawesi Selatan rencananya akan menggelar turnamen, Minggu (30/5), mendatang. Event ini akan dilaksanakan di lapangan golf Padivalley, Kabupaten Gowa.

Turnamen yang baru pertama kali di gelar oleh Celebes Golf Club ini merupakan upaya tim ini untuk menarik minat anak muda untuk mengembangkan olahraga golf di Sulsel. Apalagi, ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, golf menjadi olahraga alternatif yang aman untuk dimainkan.

Ketua Celebes Golf Club, Yunadil Yunus Kadir, Senin (24/5) mengatakan, turnamen tahun ini hanya dikhususkan untuk member.

“Turnamen ini memang hanya untuk member Celebes Golf Club. Jadi ini diharap bisa menjadi ajang peningkatan skill para members walaupun tetap dikemas santai,” terangnya.

Selain untuk mengevaluasi peningkatan skill individu dan peningkatan pengetahuan penguasaan lapangan, ajang ini, menurut Yunadil, sekaligus sebagai sarana silaturahmi antar anggota.

Event ini, lanjutnya, juga menjadi sumbangsih Celebes Golf Club, dalam promosi daerah.

“Olahraga golf ini kan minim kontak antar pemain, makanya tetap tidak beresiko dilakukan disituasi pandemi seperti saat ini,” jelasnya.

Di turnamen nanti, jelasnya, akan diikuti 48 peserta yang semuanya adalah members Celebes Golf Club yang terdiri dari 14 flight dan terbagi menjadi 4 player tiap pairing.

“Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini bisa lebih meningkatkan minat kaum milenial dalam mengembangkan olahraga golf di daerah ini. Kita juga berharap kegiatan ini mampu menggairahkan kembali turnamen golf di Sulawesi Selatan sehingga dapat mendukung upaya pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi khususnya di Sulsel,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang member Celebes Golf Club, Ian Latanro, mengungkapkan, event ini sangat bagus untuk para member.

“Ini sangat bagus dalam mengevaluasi skill sekaligus jadi ajang silaturahmi. Golf ini kan salah satu olahraga paling aman di tengah pandemi. Karena nyaris tidak ada kontak langsung dengan pemain lain,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *