Tomy Satria : Media Jadi Penentu Suksesnya Pilkada Bulukumba

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menggelar silaturahmi dengan sejumlah wartawan di Cafe Labissa, Kamis (25/10/2019).

Silaturahmi tersebut, sebagai wadah untuk menjalin sinergitas antar dirinya dengan sejumlah awak media, terlebih ia saat ini menjabat sebagai wakil bupati Bulukumba.

Silaturahmi yang dikemas santai dan penuh canda itu, Tomy mengapresiasi kerja media di Bulukumba saat ini, yang tetap berada pada koridor yang sebenarnya.

Tomy memaparkan, media memiliki peranan penting dalam perkembangan sebuah daerah utamanya di Bulukumba, terlebih media adalah pilar ke-4 demokrasi.

Menjelang Pilkada 2020 mendatang, Tomy mengungkap, peranan media dalam menyebarluaskan informasi, adalah menjadi vital. Sehingga, pihaknya mendorong, media menjadi sarana konsumsi informasi yang sehat dan baik, untuk menciptakan Pilkada yang damai dan sejuk di Bulukumba.

“Kita berharap, kehadiran kawan-kawan semua hari ini, dapat menjadi counter terhadap penyebaran informasi-informasi yang tidak benar yang dapat mencederai demokrasi. Kawan-kawan semua memiliki peranan sangat penting suksesnya Pilkada di Bulukumba. Saat ini, media sosial facebook misalnya banyak tersampaikan issue yang sifatnya tidak baik, utamanya pada proses Pilkada ini. Kehadiran kawan-kawan semua, sebagai counter issue tersebut, agar Pilkada di Bulukumba dapat berjalan aman, dan sejuk,” Ujar Wabup Berkacamata tersebut.

Mengenai dirinya yang juga menjadi bakal calon bupati Bulukumba 2020 mendatang, dimoment tersebut, dengan tulus, Tomy Satria memohon doa dan restu awak media.

“Sekaligus saya sampaikan dan Mappatabe’ (Memohon restu, Red) kepada kawan-kawan semua, kalau saya maju pada Pilkada 2020 mendatang. Namun saya mengundang sahabat semua hadir di sini, bukan berarti untuk berafiliasi ke saya. Tetapi kita ingin, sahabat media tetap berada pada jalur independen,” Ujar ketua DPD NasDem tersebut.

Tomy berharap, media di Bulukumba dapat objektif dalam menyampaikan sebuah berita tentang dirinya, dan tetap menjaga murwah jurnalis.

Dengan silaturahmi ini, kata Tomy, dapat meningkatkan komunikasi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bulukumba yang lebih baik dimasa mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesedian sahabat semua. Saya ingin teman media tetap menjadi partner kritis, dan menjadi sahabat yang dapat memberi saran yang baik dalam membangun Bulukumba,” Jelas Tomy Satria Yulianto.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *