Tokoh Pemuda Tapango, Sesalkan Penghinaan Adat Istiadat

Kabarnusataranews,Mamuju;– Menanggapi status akun Facebook atas nama Maman Suratman yang telah menghina warga Tapango dalam status tersebut, akun FB atas nama Maman telah menyebutkan “marasa gayana i puang Maraqdiana To cangngo”.

Mengundang reaksi kekecewaan terhadap postingan MS di media sosial, memantik amarah pemuda Tapango yang mengatakan bahwa “Maraqdiana To Cangngo” yang ketika di artikan Rajanya orang Bodoh, salah satunya Tokoh Pemuda Deddy Sumardi Machmud yang juga putra asli Tapango ini menyatakan sikap, akan terus mengawal kasus ini bersama OKP, aliansi pemuda, simpatisan, dan masyarakat adat Tapango yang tergabung akan terus mengusut kasus ini sampai tuntas.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian selaku penegak Hukum agar kiranya segera mengusut tuntas kasus ini, kritis boleh saja asal jangan sentuh wilayah leluhur kami,” sahutnya.

Dedy pun meyesalkan atas tindakan MS yang sudah menghina adat istiadat.

“Kami pun tdk masalah dengan sindiran atau kritikan yang di lontarkan MS ke kepada Bapak Gubernur asal jangan menyentuh ranah adat istiadat “Pa’banua naroa beka,” cetusnya .(sarkodes/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *