Thursday, September 29, 2022
HomePENDIDIKANTingkatkan Literasi Masyarakat, SMPN 4 Makassar Luncurkan Ga'de-Ga'de Baca

Tingkatkan Literasi Masyarakat, SMPN 4 Makassar Luncurkan Ga’de-Ga’de Baca

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — SMP Negeri 4 Makassar meluncurkan program Ga’de-Ga’de baca guna mendorong meningkatnya minat baca murid dan guru di sekolah. Menariknya adalah masyarakat umum juga dapat menikmati program tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 4, Drs. Husain Patta M.M mengatakan, bahwa ia sengaja menempatkan stand Ga’de-Ga’de Baca tepat di dekat pintu masuk gerbang sekolah.

“Ya. Agar masyarakat sekitar sekolah juga dapat menikmati program ini, serta orang tua murid yang datang menjemput bisa tunggu waktu pulang anaknya sembari membaca buku”, ujar Husain Patta, pada acara launching yang digelar pada Agustus 2022 yang lalu.

Husain menambahkan, saat ini SMPN 4 telah memiliki koleksi 3000 judul buku, dan pihaknya masih terus berupaya menambah koleksi buku, sehingga makin banyak pilihan judul bacaan dan tidak menimbulkan kebosanan bagi pembaca.

“Melalui program ini kami sangat berharap dapat meningkatkan minat baca murid, guru serta masyarakat sekitar lingkungan sekitar sekolah dan menjadi sumber pengetahuan juga buat masyarakat sekitar lingkungan sekolah”, tutupnya. (*)

- Advertisement -



RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments