Tiga Bulan Tak Terima Honor, Dewan Perjuangkan Staf Sekretariat DPRD Makassar



Kabar Nusantara News ;– Staf kontrak di DPRD Makassar sudah tiga bulan tidak terima honor alias gaji, terhitung per Januari 2019 hingga sekarang.

Olehnya anggota DPRD Kota Makassar, Amrullah Jaya mempertanyakan hal itu. Dia meminta Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk mencari solusi berkaitan hal tersebut.

“Kasian ini staf kontrak, apalagi yang sudah berkeluarga, yang punya istri dan anak. Bayangkan kalau sudah tiga bulan tidak terima honor, saya berharap Sekwan bisa mencarikan solusi,” kata Amrullah Jaya, Jumat (15/3/2019).

Tidak hanya itu saja, sejumlah program kedewanan anggarannya tak kunjung cair, salah satunya adalah anggaran Reses, padahal sesuai jadwal Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar, Reses dilaksanakan per tanggal 9 Maret.

“Tapi karena anggarannya belum ada. Maka di Bamus-kan ulang di bulan April,” ujarnya.

Dia juga meminta Sekwan untuk mencari solusi permasalahan itu, apalagi, lanjut dia Reses adalah tugas wajib anggota DPRD.

Tidak hanya itu saja, dia juga mewanti-wanti persepsi negatif masyarakat jika Reses dilaksanakan pada bulan April, apalagi menjelang pemilu.

“Jangan sampai dikira dipolitisasi, padahal itu bukan maunya kami,” Tandasnya.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *