Tidak Dapat Kursi Di Dapil 1 Luwu, Ini Kata Sekretaris Nasdem Luwu

Kabar Nusantara News;- KPU Luwu telah usai menggelar Rapat Pleno terbuka beberapa waktu lalu.Luwu Raya (10/05/2019)

Dari hasil pleno tersebut, Partai Nasdem dipastikan tidak mendapatkan kursi untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Luwu.

Sekretaris DPD Nasdem Luwu Wirawan saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan jika untuk dapil 1 Nasdem kalah akumulasi jumlah suara caleg.

Nasdem hanya mampu meraih 3 kursi dari total 4 dapil yang ada di Luwu.

“Penyebabnya, akumulasi jumlah suara caleg Nasdem di Dapil 1 kalah dibanding jumlah suara caleg partai lain.”Katanya, Kamis 09/05.

Saat ditanya terkait adakah hubungan dengan komposisi caleg sehingga tidak mendapatkan kursi, Wirawan justru mengatakan jika komposisi caleg nasdem dapil 1 hampir semua berkualitas.

“Terkait komposisi caleg?
Caleg Nasdem di Dapil 1 justru hampir semuanya berkualitas. Hanya saja, kualitas itu ternyata tidak selamanya dapat meraup suara secara kuantitas.”imbuhnya.

Wirawan pun mengatakan jika Nasdem Luwu hanya meraih 3 kursi dari 4 dapil yang ada.

“Nasdem Luwu meraih 3 kursi Dari 4 dapil, hanya Dapil 1 yg tidak ada.”Tutupnya.

Kejadian ini bukan kali ini terjadi, 2014 Lalu Nasdem Luwu juga kehilangan kursi di Satu dapil yakni dapil 4 Luwu dimana Nasdem saat itu juga bersaing dengan partai lain untuk berebut kursi terakhir.

Untuk diketahui, Dapil 1 Luwu meliputi Kecamatan Bajo, Bajo Barat, Belopa, Belopa Utara, Kamanre, Latimojong, Bastem, Bastem Utara.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *