Kabarnusantaranews,Makassar;– Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar sukses menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XIII.

Fadel Taufan Ansar (FTA) menjadi ketua umum HIPMI Makassar usai terpilih secara aklamasi melalui forum Muscab yang digelar secara virtual di Hotel Claro, Makassar, Jum’at (20/8/21).

Ucapan selamat pun mengalir kepada Pria lulusan RMIT Uversity di Melbourne, Australia ini. Salah satunya datang dari Direktur Utama PT. Kabar Nusantara Grup, Irfan Darmawan Nm, SH.

Irfan melihat Fadel sebagai pilihan tepat memimpin HIPMI Makassar, lantaran dianggap sebagai sosok anak muda pemersatu dan mampu menjaga keharmonisan dalam organisasi.

“Selamat dan Sukses, semoga Amanah dan mampu menjadi lokomotif untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi ini,” ujarnya saat ditemui di lokasi Muscab, Jum’at (20/8).

Apalagi, tambah Wakil Ketua BPPH PP Sulsel, salah satu visi dan misi Fadel akan bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19, khususnya pada sektor ekonomi dan memberdayakan UMKM di Makassar.

“Banyak sektor yang terpuruk akibat pandemi ini, dengan semangat kerja Ketum HIPMI, saya optimis HIPMI Makassar dibawah kepemimpinan Fadel dapat memberikan konstribusi yang baik terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi di Makassar,” sebutnya.

Ketgam: Fadel Taufan Ansar, Ketua Umum HIPMI Makassar Periode 2021-2024 (dok/ist)

Terpisah, Ketua Umum HIPMI Makassar Fadel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk memimpin HIPMI.

“Amanah ini tentu akan saya emban dengan baik. Insha Allah sesuai visi dan misi yang sebelumnya kami paparkan, yaitu berkomitmen akan membangkitkan wirausaha sosial dan pemulihan ekonomi di kota Makassar,” kata Fadel.

Meskipun resmi ditetapkan sebagai Ketum HIPMI, Fadel tetap tetap meminta bimbingan dan arahan dari para senior-senior dalam membangun dan membesarkan HIPMI kedepan. Apalagi dalam pemulihan ekonomi serta membangkitkan UMKM di Makassar.

“Setelah dilantik, insha allah program yang akan kita laksanakan yaitu vaksinasi bagi kaum milenial di kota Makassar. Setelah itu kami akan merangkul generasi muda khususnya di HIPMI PT (perguruan tinggi) untuk bersinergi dalam pemberdayaan UMKM, seperti mempermudah akses permodalan ke perbankan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here