Kabarnusantaranews,Kendari;– Anggota DPRD Sulawesi Tenggara asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sudirman memimpin aksi penolakan kedatangan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China. Selasa, 23/6/2020. bersama ratusan mahasiswa.

Dalam aksi itu Sudirman dan ratusan massa aksi, dari berbagai elemen Mahasiswa dan Organisasi kembali memblokade jalan jalur masuk bandara domestik Haluoleo Kendari.

Hal itu di lakukan merupakan bentuk penolakan terhadap TKA China, yang kabarnya kedatangan mereka masih belum jelas atau belum sesuai dengan regulasi.

“Saya setuju dengan adanya Aksi Penolakan TKA China ini, karna sudah kita ketahui bahwa masyarakat kita sendiri masih banyak pengangguran, dan susah untuk mencari pekerjaan,apa lagi kedatangan TKA hampir di pastikan bahwa sebagaian adalah Nonskil dan daerah kita untuk pekerja non skil saya rasa cukup untuk memenuhi kebutuhan Perusahaan ini,” kata Sudirman dalam orasinya.

Untuk di ketahui, kedatangan tenaga kerja asing asal china itu, untuk bekerja di dua perusahaan yakni PT VDNI dan PT OSS dalam aksi dijaga ketat pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara.

Laporan:Biro Sultra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here