Kabarnusantaranews,Makassar;– Modus pelaku dalam menggunakan Kartu Kredit (KK) Nasabah Bank BRI terdapat beragam cara, salah satunya berpura-pura sebagai karyawan Bank BRI yang bertugas di Call Center Kartu Kredit BRI Jakarta.

Menurut penuturan korban Nasabah KK Bank BRI, Ishadi Ishak, Awal mulanya, pelaku menelpon ke nomer pribadi nasabah dengan dalih akan menawarkan program promo KK Bank BRI diskon s/d 1jt & Cicilan 0%. setelah itu, pelaku kemudian mengecek dan memverifikasi data nasabah.

“Pelaku menawarkan promo KK Bank BRI dengan cicilan 0%, setelah itu pelaku meminta nomer KK Bank BRI saya untuk diverifikasi, lantas saya berikan,” paparnya, Sabtu 31 Juli 2021.

Lantas, pelaku kemudian meminta masa berlaku KK Bank BRI dan tiga angka dibelakang KK Bank BRI setelah itu dia kemudian menyebutkan bahwa akan ditelpon bagian analisis dalam beberapa jam kedepan.

“Pelakunya ada 2, satu pelaku mewawarkan promo KK Bank BRI menggunakan nomer telpon 02150960755 dan satu pelaku berpura-pura sebagai analis menggunakan pesawat telpon 02150960756,” tegasnya.

“Pelaku kedua ini bertugas untuk memverifikasi data nasabah KK Bank BRI, mulai dari meminta Nomer KK Bank BRI, masa berlaku kartu, dan meminta tiga angka dibelakang kartu,” paparnya.

Lebih lanjut Ishadi menjelaskan, setelah itu muncul sms notifikasi dari BRI-Notif ke handpone saya kemudian melalui telpon pelaku meminta 3 angka yang dikirim lewat sms oleh BRI-Notif.

“Pelaku kemudian mengancam lewat telpon yang digunakan yaitu 02150960756, untuk tidak memberitahukan hal ini pada siapapun termasuk membeberkan kasus ini,” tegasnya.

“Dari sms tersebut, tertera ada transaksi belanja ke Shopee sebesar Rp.3.047.999,- pada 29/7/2021 pukul 15.32.57 Wib, selang beberapa menit kemudian muncul pemberitahuan melalui e-mail mengenai transaksi tersebut,” ungkapnya.

Ishadi mengaku, kejadian ini telah dilaporkan ke pusat bantuan Shopee dan memberikan sejumlah barang bukti CallBRI namun belum membuahkan hasil, sebab di Makassar Kantor Kartu Kredit Bank BRI belum ada. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here