Target Selesai 2020, Danny Gelar Pertemuan Bahas Progres Jalan Layang Pettarani

Kabar Nusantara News;- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menggelar pertemuan dengan pelaksana tender proyek Jalan Layang Pettarani, PT Nusantara Infrastructure di kediamannya, Jalan Amirullah Makassar, Jumat 18 Januari 2019.Makassar (18/01/2019)

Dalam pertemuan tersebut Danny mengevaluasi apa saja kekurangan yang masih terjadi di lapangan. Danny menjelaskan, dalam kurun waktu hampir setahun pengerjaan Tol Layang Pettarani, ada beberapa catatan penting yang ditemukan di lapangan oleh Nusantara Infrastructure.

“Ada beberapa kendala dan masukan yang kami terima diantaranya masalah pipa pdam dan lapak pedagang di sekitar Jalan Pettarani,” tutur Danny.

Namun, dari sekian keluhan yang masuk, Danny mengakui masalah kemacetan yang terjadi akibat pengerjaan Jalan Layang Pettarani yang harus terlebih dahulu diatasi.

“Kemacetan yang paling penting ini. Saya saat ini tengah memikirkan solusi yang tepat. Koordinasi dengan Camat Panakukang juga telah saya tempuh,” kata Danny.

Jalan Layang Pettarani sendiri ditargetkan selesai dan beroperasi pada tahun 2020 mendatang. Diketahui, Jalan Layang ini akan menghubungkan Jalan Urip Sumoharjo menuju Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Jalan Layang ini rencananya pun akan dilengkapi dengan CCTV untuk memantau para pengendara dan pengguna jalan terutama anak jalanan dan pengamen.

“Kami juga memikirkan efek-efek sosial jika Jalan Layang Pettarani ini beroperasi nantinya, intinya harus terintegrasi juga dengan kamera cctv dan pos polisi nantinya,” pungkas dia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *