Tanggulangi Banjir, Tim DPU Makassar-BBWSPJ Genjot Normalisasi Sungai Biringjene

Kabarnusantaranews,Makassar;– Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ir. M. Hamka, M.Si dan tim Bidang PSDA DPU Makassar bersama Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) kembali melakukan peninjauan normalisasi sungai Biringje’ne yang terletak dibelakang perumahan Kodam 3, Makassar, Senin (18/5).

Hal itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti pertemuan kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) dengan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto beberapa waktu yang lalu.

Dalam peninjauannya, Kadis PU, Hamka bersama Bidang PSDA DPU Makassar, menyampaikan kepada Kapala Balai, bahwa pihak Dinas PU Makassar sesuai instruksi Wali Kota, pihaknya telah bekerja semaksimal mungkin.

“Jadi tadi kita sudah sampaikan ke Kepala Balai Pompengan Jeneberang, upaya pengerukan dan normalisasi aliran sungai Biringjene tersebut, dalam rangka menjawab apa yang menjadi akibat setiap tahunnya daerah disekitar Kodam 3 selalu menjadi langganan banjir,” kata Hamka.

Kemudian untuk tahap selanjutnya, lanjut Hamka, Dinas PU Makassar juga menyambut baik tongkat estafet dari Pihak Balai Pompengan Jeneberang, untuk mengambil alih pembenahan badan sungai Biringjene.

“Setelah kami dan Pihak Balai meninjau progres normalisasi sungai yakni kita bersihkan semua, yang jadi penghambat arus air seperti pohon dan semak, alhamdulillah hasilnya akses air sudah tembus dan pihak Balai akan melanjutkan pembenahan badan sungai Biringjene,” terang Hamka.

Dia menambahkan, bahwa pada tahap pembenahan badan sungai akan diambil alih oleh pihak Balai Pompengan Jeneberang.

“Selanjutnya akan kami sampaikan kepada Wali Kota dan yang terpenting kami sampaikan, koordinasi dengan pihak Balai Pompengan akan terus kita lakukan,” ujarnya.

“Kita berharap dengan kerjasama yang baik dengan Pihak Balai Pompengan , Banjir yang sering terjadi di Kompleks Kodam 3 Biringkanaya dan sekitarnya sudah dapat teratasi,” tutup Hamka. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *