Tanggapi Bencana Kota, Anggota Dewan Kendari Belajar di DPRD Makassar

Kabarnusantarnews, Makassar;- Anggota DPRD kota Makassar menjamu Kunjungan DPRD kota Kendari diruang Komisi A DPRD Kota Makassar. Rabu (9/10/2019).

Kunjungan ini dilakukan guna mempelajari dan berbagi informasi terkait rencana aksi daerah untuk pengurangan resiko bencana kota, sebagai bahan referensinya dalam melakukan tugas dan fungsinya sebagai Anggota DPRD kota Kendari.

Wakil Ketua DPRD kota Kendari, Syamsuddin Rahim menyampaikan daerah asal beliau telah mengalami bencana, maka dari itu pihaknya berkunjung ke DPRD Makassar guna mencari referensi terkait rencana aksi daerah dalam rangka pengurangan resiko bencana kota.

“Kunjungan ini dilakukan guna mempelajari dan berbagi informasi terkait rencana aksi daerah untuk

pengurangan risiko bencana kota,” ucap Syamsuddin.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Makassar, A. Wahab Tahir dari fraksi Golkar menuturkan bahwa kota Makassar mengalami hampir setiap hari bencana kebakaran, dan bahkan dalam sehari kota Makassar bisa ditimpa kebakaran di beberapa titik.

“Problem yang ada di kota Makassar adalah kepadatan penduduk sehingga dalam menangani bencana seperti kebakaran itu sedikit kesulitan, tapi perlahan bisa kami atasi dengan baik,” jelasnya

Ditempat yang sama, Wakil Ketua III DPRD kota Makassar menambahkan bahwa dirinya sangat merasakan apa yang dialami masyarakat ketika terjadi bencana.

Perihal ini diungkapkan lantaran dirinya berasal dari daerah pemilihan yang paling rentan mengalami bencana, baik itu banjir di musim penghujan ataupun kebakaran di musim kemarau.

“Dalam keadaan seperti demikian, masyarakat sangat berharap adanya kehadiran tokoh-tokoh ataupun secara pribadi memberikan apa yang mereka butuhkan,” jelas Putra Nurdin Halid.

Kunjungan DPRD kota Kendari tersebut, sebagai penerima tamu dihadiri langsung oleh, Alhidayat Samsu F-PDIP, Andi Suharmika F-Golkar, H.Zaenal Beta F-PAN, Imam Muzakkar F-NIB, Hj. Muliati F-PPP, Ir. H. Nurul Hidayat F-Golkar, H. Ray Suryadi Arsyad F-Demokrat, dan Arifin Dg. Kulle F-Demokrat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *