Kabarnusantaranews,Makassar;– Bencana alam gempa bumi yang melanda kabupaten Majene, Mamuju, Sulawesi Barat pada Jum’at (15/1) lalu, mengundang kepedulian banyak pihak. Kepedulian akan bencana itu, kini datang dari DPP Gerakan Pemuda Peduli Bangsa (GEMPA) Kota Makassar.

Melalui Tim Relawan yang dibentuk, pengurus GEMPA mendirikan Posko Tanggap Bencana berlokasi di Jl. Veteran Selatan No. 221 L (Depan Masjid Mamajang Raya), Makassar.

Posko bantuan didirikan dalam rangka melaksanakan misi kemanusiaan, membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana gempa di Sulbar.

Ketua DPP GEMPA, Andi Nur Pratiwi saat dikonfirmasi menyampaikan, setelah bantuan terkumpul, Tim Relawan akan membawanya langsung dan diberikan kepada para korban bencana gempa Sulbar.

Selain membuka posko bantuan, Tim Relawan DPP GEMPA juga intens menggalang donasi melalui gerakan selembar kaos dengan bertajuk beli kaos sama dengan berdonasi.

“Gerakan selembar kaos ini bukan hanya sebagai ide kreative teman-teman untuk mendapatkan saluran donasi, tapi juga sebagai bentuk support dan semangat dari kami untuk para korban Sulbar. Melalui design kaos SULBAR KUAT #kitabangkitbersama ini kita sampaikan sebagai bentuk kepeduliaan kami dalam rangka membangkitkan semangat saudara(i) dalam melewati ujian ini,” tandas Ketua GEMPA.

Bagi para dermawan, sahabat dan saudara(i) yang ingin memberikan bantuan dana, bisa melalui no Rek BRI 7539010011537537/An Gita Puspa Oktaviana. No. Konfirmasi 081524449995 (Dani). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here