Tamsil Linrung : Alokasi Anggaran Pendidikan Sulsel Tertinggi di Indonesia

Kabarnusantaranews, Makassar;- Anggota DPD RI, Tamsil Linrung, mengungkapkan, Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah adalah sosok yang memiliki komitmen tinggi untuk membangun Provinsi Sulsel.

“Dibuktikan dengan alokasi anggaran untuk sektor pendidikan yang saya juga kaget,” kata Tamsil merespon apa yang telah disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif.

Ia menyampaikan, Nurdin Abdullah melakukan terobosan dalam bidang pengembangan sumber daya manusia dan pendidikan di Sulsel. Yakni alokasi anggaran belanja daerah untuk sektor pendidikan. Pada tahun 2020, dianggarkan sekitar 39,89 persen dari total APBD.

Lanjut Tamsil, untuk memperjuangkan sesuai dengan mandatory spending hingga 20 persen sudah sangat luar biasa.

“Saya termasuk yang di dalamnya setengah mati memperjuangkan itu. Untuk menelorkan sistem pendidikan nasional untuk mengalokasikan mandatory 20 persen itu,” jelasnya.

Ia membeberkan pernah melampaui mandatory spending sebesar 21,03 persen. Sedangkan yang dicapai Nurdin Abdullah hampir 40 persen adalah angka yang luar biasa.

“Saya berbisik di samping beliau tadi, ini tertinggi di seluruh provinsi di Indonesia. ‘Ia betul’, kata Pak Gub. Terima kasih Pak Gub, pendidikan ini harus menjadi hal yang harus sangat kita beri perhatian,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *