Takluk Dari Ajax 4-1, Real Madrid Tersingkir Dari Liga Champion

Kabar Nusantara News;- Real Madrid tersisih dari Liga Champions 2018/2019 setelah kalah 1-4 dari Ajax dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari WIB.Football (06/03/2019)

El Real mengawali laga dengan aktif menyerang. Kesempatan emas sudah mereka dapat ketika pertandingan berjalan enam menit. Umpan Lucas Vazquez dari sayap kanan berhasil ditanduk Raphael Varane di zona emas depan gawang, namun bola masih membentur mistar

Satu menit kemudian, kegagalan Toni Kroos menguasai bola dengan baik berujung petaka. Bola yang kemudian dikuasai Dusan Tadic di sisi kiri kotak penalti lantas diberikan kepada Hakim Ziyech yang datang dari belakang.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Ziyech berhasil menaklukkan Thibaut Courtois dengan menempatkan bola ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke-17, berawal dari sebuah serangan memanfaatkan tendangan sudut Madrid mendapat peluang lewat sepakan Varane yang masih mengarah ke pelukan Andre Onana.

Lagi-lagi, setelah nyaris kebobolan Ajax melancarkan serangan yang berujung gol. Tadic menjadi arsitek gol De Godenzonen dengan mendribel bola dan meliuk melakukan pirouete melewati Casemiro sebelum memberi umpan kepada David Neres yang sukses melewati Courtois sebelum melepas tembakan.

Pertandingan berjalan seru karena kedua kesebelasan saling berbalas peluang. Setelah Neres hampir mencetak gol, Vazquez melepaskan tembakan yang masih dapat ditepis Andre Onana. Tadic pun turut menguji ketangguhan Courtois.

Sepakan Vinicius yang melebar dibalas dengan kans Ziyech yang ditepis Courtois. Sementara Gareth Bale yang masuk ke lapangan pada menit ke-30 sempat membuat bola membentur tiang gawang Ajax ketika laga menjelang menit akhir.

Pada babak kedua Madrid terus melancarkan serangan. Marco Asensio, pengganti Vinicius pada pertengahan babak pertama, melepas tembakan yang masih melebar pada menit ke-48. Seperti kans Asensio, Benzema pun tidak mampu mengarahkan bola ke gawang semenit kemudian.

Ajax tak diam menunggu bertahan. Serangan balik menjadi opsi. Pada menit ke-52 Tadic membuat Courtois kembali jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Aksi Benzema dari sisi kiri menembus kotak penalti pada menit ke-59 juga tidak berakhir gol. Sepakannya tidak membuat bola bersarang di gawang Ajax.

Juara bertahan Liga Champions kembali kebobolan pada menit ke-62. Dusan Tadic menuntaskan peluang dengan sepakan kaki kiri setelah mendapat umpan dari Donny van de Beek.

Namun wasit perlu berkonsultasi lebih dari dua menit untuk memastikan gol tersebut lantaran bola sempat terlihat meninggalkan area ketika Noussair Mazraoui mencoba menghentikan pergerakan Sergio Reguilon.

Madrid baru mampu mencetak gol pada menit ke-70 melalui sepakan akurat Asensio yang mendapat umpan dari Reguilon.

Keinginan bangkit Madrid seketika tak bertahan lama karena Lasse Schone mencetak gol keempat Ajax melalui tembakan bebas dari sisi kiri yang melengkung tak dapat diantisipasi Courtois.

Madrid dan Ajax sempat memiliki peluang menjelang laga bubar, namun penyelesaian akhir yang tidak apik membuat tidak ada lagi gol tercipta. Menjelang laga bubar Madrid bermain dengan 10 orang setelah Nacho Fernandez mendapat kartu kuning kedua.

Skor 4-1 menjadi hasil akhir laga ini dan Ajax melaju ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 5-3.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *